14.835 PEMBACA

Lima Warga Kerinci Positif Covid-19, Hari Ini dari Kayuaro, 1 Sudah Meninggal


INDOJATIPOS.COM, KERINCI- Dua pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh harus serius penanganan covid-19. Pasalnya, semakin hari warga terpapar positif covid-19 bertambah.

Hari ini Rabu (5/8) seorang pasien Covid 19 kembali menambah daftar pasien Covid 19 di Kabupaten Kerinci. Kemarin 5 dari Kota Sungaipenuh.

Pasien Covid 19 yang terpapar covid 19 tersebut, yakni BJ (42), warga Desa Bentok, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kerinci.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal membenarkan adanya penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci, yang berasal dari Kecamatan Kayu Aro Barat.

“Dengan tambahan seorang pasien, sudah ada lima warga Kerinci yang positif, dengan seorang dinyatakan sembuh dan seorang meninggal dunia,”ungkapnya

Baca Juga  Pra TMMD ke-109 Kodim 0417 Kerinci Buka Akses Jalan

Dikatakannya, pada dasarnya BJ sudah lebih dulu diisolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci, setelah dua kali mengikuti rapid test dengan hasil reaktif.

“Kita akan data siapa saja yang pernah kontak dengan pasien positif Covid19 193 Provinsi Jambi dua minggu terakhir ini, nanti akan kita rapid test juga. Pasien BJ adalah sebagai petani,”sebutnya.

Pada dasarnya, lanjut Hermendizal, pasien positif Covid19 ini tidak pernah keluar daerah. “Di Kerinci susah dipastikan riwayatnya, karena tetangga kita sudah banyak yang positif, bisa jadi dari uang habis belanja di pasar Sungai Penuh,”jelasnya.(rco/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!