Karang Taruna Kerinci Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Karang Taruna Kabupaten Kerinci mengajak kepada warga agar berperan serta dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur, wakil Gubernur dan Bupati, wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Ketua Karang Taruna Hanil menyatakan organisasi yang dipimpinnya berkomitmen mendukung suksesnya pelaksanaan Pilgub, Pilwako. Menurutnya Pilkada yang akan digelar serentak tanggal 9 Desember 2020 itu harus disukseskan untuk menghasilkan pemimpin.

“Pilkada sudah dimulai, para calon Gubernur, Bupati, walikota dan tim suksesnya sudah bergerilya mencari dukungan masyarakat, utamanya pemuda sebagai pemilih pemula,” kata Hanil.

Ada empat poin yang diserukan untuk mengajak masyarakat, yakni pemuda tidak mau dijadikan komoditi politik, pemuda tidak mau diadu domba, pemuda tidak akan terprovokasi atas isu dan hoaks, dan pemuda bersatu meski beda pilihan.

Kami tidak akan terlibat dalam pemilihan kepala daerah jika kaum muda hanya dijadikan komoditi politik. Dan akan membuka komunikasi setelah proses Pilkada selesai,” tegasnya.
FOTO: Ketua Karang Taruna Kerinci Hanil
Dijelaskannya, Sesuai dengan tugas dan fungsi karang taruna menurut Hanil adalah mencegah permasalahan sosial dan mewujudkan kesejahteraan sosial, sehingga sudah seharusnya karang taruna berperan serta dalam menghadirkan suasana sejuk pada pesta demokrasi ini.

“Dengan Seruan ini, mari kita menjaga situasi yang tertib dan kondusif, selain itu juga sebagai bentuk deklarasi netralitas karang taruna terhadap pesta demokrasi ini, dan yang paling penting adalah siapapun terpilih nanti, harus tetap satu”, tambah.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.