Pemdes Sungai Ning Salurkan BLT Tahap IV


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Ditengah pandemi covid-19 dan melemahnya ekonomi disetiap daerah, Pemerintah Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungaipenuh menyalurkan BLT tahap IV (Empat) senilai Rp300.000 kepada 151 KK yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) sesuai instruksi presiden.

Penyaluran bantuan berlangsung di kantor desa Sungai Ning yang dihadiri masyarakat penerima manfaat dan perangkat Desa sebagai penyelenggara penyaluran BLT DD.

Disela sela penyaluran BLT, selaku Kepala Desa Sungai Ning M Kamil menyampaikan jumlah Kepala Keluarga yang penerima BLT dari dana desa sebanyak 151 KK tahap IV yang disalurkan hari ini, Senin (31/08/2020).

FOTO: Kades Sungai Ning Bersama Camat, Babinsa, Bhabinkatimas dan Pendamping Desa
FOTO: Kades Sungai Ning Bersama Camat, Babinsa, Bhabinkatimas dan Pendamping Desa

Dikatakan M Kamil kepada media ini menegaskan, semua masyarakatnya sudah mendapat bantuan dari berbagai jenis bantuan pemerintah terkecuali, yang secara aturan dan kriteria seperti, TNI, POLRI, ASN dan Perangkat Desa tidak perbolehkan.

Baca Juga  Wako Ahmadi Zubir Pimpin Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan

“Jika ada masyarakat yang komplain karena tidak mendapat bantuan berarti KK tersebut tidak termuat dalam register RT, yang dalam hal ini KK tersebut berstatus domisili sementara, karena batuan ini diberi berdasarkan register RT di desa saya,” tegasnya.

Bantuan BLT tahap IV ini disalurkan bersama masker dan sanitizer dan dihadiri Camat, Babinsa, Bhabinkatimas, Pendamping Desa.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.