Kantor Bupati Kerinci Kembali Didemo, Warga Koto Dua Baru Semurup Minta Bupati Copot Kades


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Kantor Bupati Kerinci kembali didemo puluhan masyarakat Koto Dua Baru, Kecamatan Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci, Senin (31/08/2020).

Dalam aksinya, masyarakat meminta Bupati Kerinci memberhentikan Kades Koto Baru Dua, Semurup, yang dituding telah menyelewengkan dana desa.

Selain itu, puluhan masa ini juga menuding dalam pelaksanaan kegiatan Kades juga tidak transparan dan anggaran Covid19 tidak jelas kemana.

Pantauan indojatipos.com di kantor Bupati Kerinci, terlihat puluhan masa yang terdiri dari tokoh masyarakat, ibuk – ibuk dan pemuda ikut dalam aksi itu. Beberapa orang juga secara giliran menyampaikan aksi.

“Kami mewakili seluruh masyarakat Koto Dua Baru Semurup meminta Bupati memberhentikan Kades saudara Radius Prawira, karena telah menyelewengkan dana desa 2018 – 2020,” kata salah seorang koordinator lapangan.

Baca Juga  Satgas TMMD Kodim 0417 Kerinci Sosialisasi Protokol Kesehatan

Mereka juga menuding dalam pelaksanaan pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa yang tidak transparan dan dikelola secara sewenang – wenang tanpa adanya musyawarah dalam bentuk apapun.

“Realisasi pembangunan gedung serbaguna, irigasi 2018 – 2019 tidak ada sama sekali dan penyaluran dana covid19 yang tidak transparan,”pungkasnya.

Setelah menyampaikan aksi, puluhan masyarakat Koto Dua Baru Semurup ini langsung ditemui oleh Pj Sekda Asraf dan saat ini sedang berlangsung mediasi antara perwakilan masyarakat dan Sekda Kerinci yang didampingi Kabag Hukum, Dinas Pemdes dan Inspektorat diruang utama Bupati Kerinci.(yud/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.