Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci Melaksanakan Penyuluhan Bencana Alam


INDOJATIPOS.COM, Kerinci–Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci, yang sudah berjalan dihari ke tujuh ini diisi dengan kegiatan non fisik yaitu kegiatan penyuluhan bencana alam yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Sungai Langkap Kecamatan Sulak Mukai Kabupaten Kerinci Selasa (29/09/2020).

Kegiatan penyuluhan bencana alam merupakan upaya untuk meningkatkan
Dan menambah pengetahuan wawasan tentang hal hal yang akan menimbulkan dan penyebab terjadinya bencana alam bagi masyarakat, penyuluhan bencana alam ini memang sangat penting bagi masyarakat guna untuk mengurangi resiko akibat bencana alam.

Salah satu Kasi BPBD Kerinci, Safwan sebagai narasumber menjelaskan kepada warga yang hadir tentang persiapan diri dan langkah awal yang harus dilakukan masyarakat ketika terjadi bencana. Menurutnya wilayah yang rawan terjadi bencana alam seperti Tsunami, Banjir, Tanah Longsor, dan Gempa itu yang harus kita diwaspadai.

Baca Juga  Didampingi Monadi, Haris Disambut Hangat Warga Depati Tujuh Kerinci

“Kami juga ingin agar materi penanggulangan bencana alam dari rangkaian program TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci ini dapat disebarluaskan kepada anggota keluarga, tetangga yang pada kesempatan ini belum dapat hadir mengikuti penyuluhan, dan semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi bekal masyarakat dalam menimalisir jumlah korban bencana alam yang mungkin terjadi,” pungkasnya.(yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.