Selain Fisik, Progres TMMD ke109 Adalah Bentuk Kemanunggalan TNI Untuk Rakyat


INDOJATIPOS.COM, KERINCI- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-109 Kodim 0417/Kerinci melakukan Komunikasi sosial dengan masyarakat, Di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Sulak Mukai Kabupaten kerinci. Rabu (30/09/2020)

Komunikasi yang dilakukan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat karena harus di sadari bahwa TNI ada dan besar bersama rakyat.

Bekerja di sasaran fisik memang menguras tenaga tetapi bukan suatu penghalang bagi prajurit untuk tetap melaksanakan kegiatan komsos.

Komandan Satgas TMMD ke 109, Letkol Czi Fitriadi,ST juga Dandim 0417/Kerinci mengatakan kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan hal yang mendasar bagi setiap insan Prajurit sebab kegiatan ini adalah salah satu cara dalam pendekatan kepada masyarakat yang bertujuan saling bertukar informasi yang positif untuk membangun serta masukan yang baik agar tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Baca Juga  Kasdam II Sriwijaya Apresiasi Progres TMMD ke109 Kodim 0417 Kerinci

Lebih lanjut katan Dandim, Komunikasi yang dilakukan Serda Pernando merupakan suatu metode pendekatan dalam memberikan suatu informasi tentang kegiatan TMMD sehingga diharapkan dengan adanya TMMD di Desanya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Khususnya para petani.

Hal ini harus terus dilakukan karena Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan cerminan bangsa dalam menciptakan situasi aman dan sejahtera.

“Rakyat adalah ibu kandung TNI, Sehingga kami harus tetap menjaga keharmonisan serta memberikan bantuan untuk mengatasai kesulitan mereka,”tegas Dandim.

Dengan adanya Program TMMD ini kami berharap dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah tersebut,”tutupnya.(rco)

block id 8673 site indojatipos.com - PC/Mob
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.