Ledakan Dahsyat, Sumur Minyak di Muaro Jambi Terbakar


INDOJATIPOS.COM, JAMBI– Sumur minyak milik Pertamina yang berada di Desa Lopak Alai, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi pada Rabu sekitar pukul 17.30 WIB Rabu (14/10/2020) meledak dan terbakar hingga saat ini pihak Pertamina masih melalukan pemadaman di lokasi.

Menurut informasi, kejadian masih ada empat mobil pemadam kebakaran milik Pertamina dan Damkar Muarojambi yang melalukan pemadaman api namun belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian tersebut.

Kebakaran ini terjadi sekita pukul 17.30 wib saat crew PDSI sedang melakukan pembersihan pipa sumur minyak ( area Scraf service ), hal ini dibenarkan oleh Kapolsek kumpe ullu IPTU. M. Rafizal kepada wartawan JMSI.

“Kranologi kejadian sebagai pada pukul 17.30 wib pada saat crew PDSI sedang melakukan pembersihan pipa sumur minyak ( area Scraf service ) milik Pertamina namun tiba tiba dari arah dalam sumur terdengar suara mendesis yang seketika api menjalar dengan cepat dan membakar menara RIG dan terjadi ledakan sebanyak 4 ( empat ) kali,” sebutnya.

Mendapat laporan dari kejadian ini, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan RIG SUB Puspa 01.

“Kita juga Melakukan koordinasi dengan pemadam kebakaran Kabupaten Muaro Jambi dan Pertamina, lalu Memasang Police Line di lokasi kebakaran” sebutnya.

Sedangkan untuk kerugian dari kebakaran tersebut masih belum diketahui, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.45 wib, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.(cr01)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.