Pekerjaan Fisik TMMD 109 Kodim 0417 Terus Digenjot


INDOJATIPOS.CM, Kerinci – Program dan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 segera berakhir.

Namun, bukan berarti suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang telah terbina selama personel Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci menjalankan tugas selama satu bulan di Desa Sungai Langkap kecamatan Siulak Mukai memudar.

Terbukti, sambil beristirahat warga dan anggota TNI yang terlibat Satgas TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci melakukan minum kopi bareng sembari mencicipi makanan ringan jelang hari penutupan TMMD.

Tampak wajah yang penuh suka cita dari warga Sungai Langkap yang menyiapkan kopi dan makanan ringan begitu pun dengan prajurit TNI tidak tampak rasa letih dan lelah di wajah mereka yang sudah bekerja dibawa terik matahari.

Baca Juga  Didampingi Monadi, Haris Disambut Hangat Warga Depati Tujuh Kerinci

Bagi mereka, saat duduk bercerita dan bercanda menambah keakraban membuat rasa lelah dan letih semua sirna.

Pratu Andi Putra yang tertua di lokasi TMMD ini sambil mengucapkan terima kasih pada masyarakat atas hidangan ringannya, juga disela-sela obrolannya kepada masyarakat turut menyampaikan wejangan.

“TNI tercipta dari rakyat dan untuk rakyat jadi keduanya tidak bisa dipisahkan. Seberat apapun pekerjaan kalau dikerjakan bersama-sama akan terasa lebih ringan,” cetusnya.

Melalui TMMD ini, dirinya berharap kebersamaan dan keharmonisan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbina dengan baik bisa menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama,” tukasnya.

Baca Juga  Didampingi Monadi, Haris Disambut Hangat Warga Depati Tujuh Kerinci

Mama Martina Magai salah satu warga masyarakat yang hadir mengungkapkan rasa senang dan bahagia dengan adanya TNI di kampung Bhintuka yang melaksanakan kegiatan TMMD.

“Awal Bapak-bapak tentara masuk di sini kampung semua rasa lain, ada juga ibu-ibu yang takut tapi sekarang semua sudah lain. Ternyata bapak-bapak tentara ini baik-baik semua. Terima kasih sudah mau kerja dengan ikhlas bantu kami di sini,” ucapnya sambil menyantap kue hidangan pendamping kopi bersama-sama anggota satgas TMMD.(yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.