Pasien Reaktif Rapid Test Meninggal Dunia, Keluarga Ambil Paksa Mayat


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Seorang pasien dengan hasil pemeriksaan reaktif rapid test Covid-19 meninggal dunia di RSUD MHA Thalib Kerinci, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 04.20 WIB pagi.

Pasien berinisial S berusia 55 tahun itu tercatat warga desa Balai Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci.

Informasi diperoleh laki-laki tersebut dilarikan ke RSUD MHA Thalib Kerinci pada Jumat siang kemarin sekitar pukul 13.05 Wib.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal ketika dikonfirmasi mengakui hal tersebut. Ia mengatakan pasien yang meninggal tersebut hasil rapid testnya reaktif dan sudah diambil PCR Swab, tetapi belum keluar.

“Pasien tersebut kontak erat dengan anaknya yang sudah positif Swab, yang saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci,” kata Hermendizal.

Baca Juga  Didampingi Monadi, Haris Disambut Hangat Warga Depati Tujuh Kerinci

Ditambahkannya, seharusnya pasien tersebut dimakamkan dengan protokol Covid-19, tapi diambil paksa oleh keluarganya.

“Terkait hal ini pihak dinas sudah menghubungi pihak keamanan, namun keluarga tetap berhasil membawa mayat naik ke mobil keluarga untuk dibawa pulang kerumah,” tambahnya.

Atas insiden itu, Hermendizal selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci minta masyarakat agar senantiasa mempedomani protokol kesehatan. (Yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.