Bantah Anti Media, Al Haris : Saya Orang Media


INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Al Haris, Calon Gubernur Jambi nomor urut 3 berpasangan dengan Abdullah Sani, ngopi bareng dan temu wartawan liputan Kerinci-Sungai Penuh, di Korintji Heritage, Sungai Penuh, Minggu (1/11/2020) pukul 20.00 WIB. Agenda ini sengaja dilaksanakan karena permintaan Al Haris di sela-sela waktu kampanye dialogis di Kerinci-Sungai Penuh.

Wartawan yang hadir di café itu, menyambut baik niat Al Haris untuk bersilaturahmi dengan para jurnalis. Apalagi, selama ini wartawan Kerinci sudah mendengar tentang Al Haris dari berbagai media massa dan masyarakat Kerinci-Sungai Penuh.

Namun, karena kesibukannya, Al Haris baru sempat malam itu bersilaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis.

“Saya orang media. Jadi saya tidak bisa dipisahkan dengan wartawan dan media,” ungkap mantan pegawai RRI ini, membuka pembicaraan.

Baca Juga  Tutupi Blank Spot Jambi, Pemprov Targetkan 285 Tiktik Belum Tercover Jaringan

Ia merasa agak tak enak hati karena selama berkunjung ke Kerinci-Sungai Penuh, rekan-rekan jurnalis tak mendampinginya.

“Ibo hati. Padahal saya orang media. Dari dulu waktu masih sekolah saya ikut KMS (Koran Masuk Sekolah, red). Juga sambil jualan koran (loper, red) rajin baca-baca koran,” tutur mantan loper koran Singgalang di Bangko, Merangin, ini lagi.

Setelah dewasa, ia bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) kawasan Telanaipura Kota Jambi. Di sini, ia lagi-lagi bersentuhan dengan dunia media massa.

Bahkan ketika Al Haris menjadi Kabag Rumah Tangga Setda Sarolangun dan Kabag Rumah Tangga Biro Umum Setda Provinsi Jambi, ia tak pernah lepas dari rekan-rekan jurnalis. Ketika maju pertama kali di Pilbup Merangin, Haris juga dikenal sangat dekat dengan wartawan.

Baca Juga  Fasilitasi UKW Gratis, Dewan Pers Harapkan Wartawan Kompeten, Jambi Paten!

“Jadi kalau ada isu yang bilang saya anti wartawan, itu salah besar. Saya besar karena wartawan, tanpa wartawan, saya bukan siapa-siapa dan tak mungkin sampai ada di sini menemui kawan-kawan, uwo-uwo, adek-adek, wartawan Kerinci-Sungai Penuh,” tutur Al Haris.

Di tempat yang sama, Direktur Media dan Publikasi Al Haris-Abdullah Sani, Musri Nauli SH, menegaskan bahwa Al Haris adalah sosok yang peduli dengan media. Itu karena Al Haris adalah mantan penjual koran yang juga mantan pegawai RRI, sehingga ia sangat mengenal dunia media.

“Pertemuan ini kami harap bisa menjadi ajang silaturahmi berkelanjutan. Pilkada sebentar, persahabatan dan persaudaraan itu yang lama, jadi mari kita rayakan Pilgub ini dengan ceria dan riang gembira,” tutup Bang Nauli -sapaan akrab Musri Nauli-.(Cr03)

Baca Juga  Dewan Pers: UKW Jadi Syarat Tingkatkan Kualitas Dunia Pers
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.