Pemkot Sungaipenuh Bangun 100 Lapak Kaki Lima


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh mulai membangun lapak untuk pedagang kaki lima (PKL) korban kebakaran gang siku.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 100 lapak dibangun untuk PKL di dekat Kincai Plaza. Jumlah ini cukup banyak dari rekomendasi sebelumnya, yang hanya untuk 54 pedagang.

Pedagang kaki lima pun senang dengan dibangunnya lapak tersebut. Pasalnya, lokasi PKL sebelumnya yag di terminal dianggap sepi pembeli.

Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB) mengatakan, pembangunan lapak PKL amat penting untuk peningkatan penjualan pedagang. AJB menyebutkan, lapak dibangun dengan multiroof, sehingga nyaman dan layak digunakan pedagang.

”Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirahim, pembangunan 100 lapak PKL resmi dimulai,” ucap AJB dihadapan perwakilan PKL.

Baca Juga  AZAS: Preman Itu "Pengangguran"

Walikota dua periode itu berharap dengan lokasi dan lapak baru ini, pedagang korban kebakaran gang siku bisa berkembang maju dan pembeli meningkat. Sehingga perputaran ekonomi berjalan baik.

Sementara itu perwakilan pedagang kaki lima, Sarial menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota sungaupenuh. Menurutnya lokasi di terminal pembeli sepi. Sehingga dengan lokasi baru dekat kincai plaza, Sarial mengatakan lokasi yang dipilih Pemkot ini ini sangat pas dan strategis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Walikota AJB dan pemerintah sungaipenuh yang sudah peduli. Kami sangat bersyukur,” kata Sarial yang diamini PKL lainnya.(yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.