Fiyos Ngaku Unggul, Pleno PPK AZAS Menang


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH—Klaim Fikar Azami-Yos Adrino yang menyebutkan versi real count mereka unggul perolehan suara dari rivalnya Ahmadi Zubir-Alvia Santoni dibantah tim Paslon 01. Saat ini tidak lagi bicara real count dan saling klaim jadi pemenang. Hasil resmi pleno PPK delapan kecamatan menjawab semua klaim yang tidak berdasar tersebut.

Posisi menjelang Pleno KPU, Paslon 01 Ahmadi Zubir-Alvia Santoni unggul. Duet yang popular dengan sebutan AZAS ini mengantongi 28.782 atau 51,44 persen suara semenatara Fikar-Yos memperoleh 27.170 suara atau 48,56. Selisih suara kedua paslon 1.612 suara.

“Ini suara sah yang masuk 55,952 yang sudah melalui tahapan Pleno PPK delapan kecamatan. Dari jumlah suara sah tersebut Ahmadi-Antos meraih suara terbanyak yakni 28,782 atau 51,44 persen,” kata Ferry Siswadhi, SE, MSi Tim Real Count Paslon 01 Ahmadi Zubir-Alvia Santoni tadi malam.

Baca Juga  Breaking News: Walikota Ahmadi Bakal Lantik Puluhan Pejabat Sore ini

Menurutnya, secara de facto Paslon 01 sudah memenangkan Pilwako Sungaipenuh ini, namun secara de jure tetap menunggu hasil pleno KPU. Menurut jadwal pleno akan digelar selasa (15/12).

Sementara Koordinator Media Center AZAS Devanand Munir minta kepada semua pihak untuk tidak memanaskan suasana. Kondisi di Kota Sungaipenuh saat ini tenang, aman dan tidak dalam kondisi memanas sebagaimana diberitakan sejumlah media.

“Kondisi Kota Sungaipenuh sangat kondusif pasca Pilwako 9 Desember lalu. Makanya diminta kepada seluruh elemen, khususnya media cetak dan online untuk tidak mengompori suasana. Mari kita jaga ketenangan dan ketentraman,” kata Devanand.

Devanand juga menghimbau kepada tim dan simpatisan AZAS tidak mudah terpancing dan terhasut dengan informasi yang tidak benar. “Mari kita support KPU untuk menuntaskan pleno nanti dengan tetap menjaga ketenangan dan ketentraman,” katanya.(dev/rco)

Baca Juga  Walikota Ahmadi Terharu Perjuangan Atlit Muda
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.