Proyek Penahan Tebing Rp 1,6 M Belakang Baiturahman Terancam ‘Roboh’, Ini Tanggapan Dewan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Belum satu bulan selesai dikerjakan, proyek pembangunan Penahan Tebing penahan sungai Bungkal dibelakang Mesjid Baiturahman sudah mulai rusak.

Pantauan media indojatipos.com, Senin (25/1/2021), terlihat pekerjaan timbunan tanah termikis air hingga berlobang. Tak hanya itu, lantai dan tiang penahan tebih tampak retak-retak.

Proyek bersumber dari APBD Kota Sungaipenuh melalui BPBD Kota Sungaipenuh yang menelan anggara Rp 1,6 Milyar dikabarkan dikerjakan CV Suar Perkasa.

Ambruknya tanah timbunan, pondasi dan tebing beton akan terancam ambruk jika tanah timbunan terus menerus terkikis.

Menanggapi hal tersebut, Azhar Hamzah anggota Komisi III DPRD Kota Sungaipenuh diminta tanggapannya mengatakan, jika adanya pekerjaan yang rusak pihaknya akan membawa kabar ini ke forum Komisi III.
“Jika laporan masyarakat itu ada rusak, kita akan melakukan hearing dengan dinas terkait,” ujar Politisi Partai Gerindra saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga  Tempat Karaoke & Hotel Dirazia Polisi

Terpisah, Sayindra PPTK Proyek BPBD dikonfirmasi mengatakan, proyek tersebut dalam tahap pemiliharaan. “Sekarang dalam tahap pemeliharaan, rekanannya langsug tanggap dan sedang perbaikan,” katanya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.