Gawat! Setiap Hari Kasus Covid-19 Sungai Penuh Membludak, Hari Ini 12 Total Sudah 354


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh -Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh setiap bertambah.

Pada hari Kamis (04/02/2021), Kota Sungai Penuh terjadi penambahan kasus sebanyak 30 orang. Hari Jumat (5/2/2021) sebanyak 7 orang, Hari ini Jumat (6/2/2021) sebanyak 12 orang terkonfirmasi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sungai Penuh, Hatmizar menyebutkan, hasil tes PCR tanggal 4 Februari 2021 menunjukkan penambahan 30, hari Jumat 7 dan hari ini 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh.

“Penambahan 12 orang pada hari ini merupakan hasil swab yang sebelumnya telah dilakukan terhadap 68 orang, dan untuk kemarin juga telah diambil swab terhadap 48 orang serta hari jumat 45 orang, jadi saat ini kita masih menunggu 93 hasil swab lagi,”beber Hatmizar.

Baca Juga  Klaster Baru, Sejumlah Pegawai dan Napi Rutan Positif Covid-19, Hari Ini 81 Orang

Ditambahkan Hatmizar, dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini Dinas Kesehatan tidak bisa bekerja sendiri, tetapi semua instansi terkait terutama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh harus ikut serta berperan aktif.

“Tim satgas harus berperan aktif penanganan Covid 19 di kota sungai penuh,”tandasnya.

Sementara itu, Aktivis muda Kerinci, Sungai Penuh Yudi Hermawa , dirinya menilai Kota Sungai Penuh dalam hal ini Satgas Covid 19 tidak serius didalam menangani pandemi Covid 19. Hal ini kita buktikan dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh.

“Dinilai diakhir masa jabatannya, Walikota Sungai Penuh AJB yang sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid 19 tidak serius menangani pemutusan penyebaran virus Covid 19, Ini kita buktikan terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah,”jelas Yudi aktivis Reaksi.

Baca Juga  DPRD Sungaipenuh Gelar Paripurna Penetapan Paslon Wako-Wawako Terpilih

Dengan terus bertambahnya kasus positif Covid 19 seharusnya Satgas Covid-19 untuk serius dapat melaksanakan penanganan.

“Penambahan kasus yang terus menerus ini membuktikan satgas Penanganan Covid 19 Sungai Penuh tidak bekerja maksimal didalam menangani pandemi Covid-19. Masyarakat butuh aksi nyata terkait penanganan pandemi Covid 19,” jelasnya.

“Bukti nyata yang diperlukan, kasian tim medis, Satgas harus buka mata dan serius,”tutupnya.

Diketahui, Dengan penambahan tersebut, kini jumlah kasus Covid-19 di kota Sungai Penuh sudah mencapai 354 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 238 orang telah sembuh, dengan 3 kasus kematian dan 94 orang masih menjalani isolasi dan karantina, baik itu di RSUD MHA Thalib Kerinci, RS H. Bakri Sungai Penuh, maupun menjalani isolasi mandiri di rumah.(rco)

Baca Juga  Sat Lantas Polres Kerinci Terus Sosialisasikan Gerakan Sungaipenuh Bermasker
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.