Klaster Baru, Sejumlah Pegawai dan Napi Rutan Positif Covid-19, Hari Ini 81 Orang


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Kasus terpapar Covid-19 di Kota Sungaipenuh terus meningkat. Hari ini ada sebanyak 81 orang warga Kota Sungai Penuh yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Iya, hari ini 81 terkonfirmasi positif covid-19, termasuk kepala, pegawai dan Napi Rutan Sungaipenuh positif,” ujar Sekretaris

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Hatmizar saat dihubungi media indojatipos.com melalui telepon.

“Hari ini ada penambahan 81 orang warga Kota Sungai Penuh yang sudah terkonfirmasi positif covid-19,” kata, Hatmizar, Jumat (26/2/2021).

Ditambahkannya, dari 81 orang tersebut, 25 diantaranya adalah pegawai dan 1 Napi Rutan Sungaipenuh.

“25 orang pegawai Rutan kelas IIB Kota Sungai Penuh hasil tracking 2 orang (kepala Rutan dan pagawai) sebelumnya yang terkonfirmasi positif covid-19, 1 diantaranya warga binaan,” tambahnya.

Baca Juga  Difasilitasi KPK, Aset Pemkab Kerinci & Pemko Sungaipenuh Tuntas

Untuk itu, dirinya berharap kepada tim Satgas covid-19 Kota Sungai Penuh untuk segera bertindak tegas dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita berharap kepada tim Satgas Kota Sungai Penuh untuk segera bertindak tegas menerapkan prokes pada masyarakat, jangan seolah-olah di biarkan saja tanpa upaya pencegahan dari tim satgas,” harapnya.

Hatmizar juga mengakui, keterbatasan peralatan untuk melakukan swab dan peralatan lainnya, seperti swab antigan dan swab anti bodi.

“Kita sekarang kekurangan perlengkapan swab antigan dan anti bodi. Kita minta dewan dan pihak terkait mencari jalan untuk melakukan mengadaan alat tersebut,”ujarnya.

Dijelaskannya, Total jumlah yang terkonfirmasi positif sebanyak 515 orang.(Riko Pirmando)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.