Yuliani Dirut RS Bakri Sebut Besok Sudah Bisa Terima Pasien Covid-19


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh— Direktur Utama Rumah Sakit H Bakri Kota Sungai Penuh, Yulianis angkat bicara soal pemulangan dan penerimaan pasien Covid-19 di RS H Bakri Sungaipenuh.

“Hari ini jam 8 Pagi, pasien karantina yang tersisa 7 orang sudah dinyatakan sehat oleh dokter sesuai indikasi medis dan pedoman karantina dari Kepmenkes. Sehingga kita berikan keterangan sehat dan bisa dipulangkan sesuai prosedur,” kata Yulianis dalam keterangan tertulisnya kepada indojatipos, Minggu (4/4/2021).

Yulianis juga mengatakan, karantina melaksanakan maintenance di seluruh ruangan. “Jadi dari pagi tadi (Minggu red) kita melakukan perawatan dan pemilihaan AC, toilet, exhaust fan dan sterilisasi semua ruangan agar bisa digunakan maksimal dan agar bisa mencegah infksi nosocomial ke petugas dan pasien sendiri,” ujarnya Yuliani.

Baca Juga  GNPIP dan Peringatan Hari Guru 2022 di Kota Sungai Penuh Semarak

Lebih lanjut, adanya pasien baru ingin mau masuk. Pihak RS H Bakri Sungaipenuh akan mempercepatan jadwal proses maintenance yang direncakan 3 hari. “Besok insyaallah sudah bisa terima pasien lagi,”ungkapnya.

Untuk diketahui, Kemarin, sekitar 8 orang datang ke IGD RS H Bakri Sungaipenuh yang terkonfirmasi Covid-19 meminta untuk dirawat di ruangan. Namun, pihak RS H Bakri tidak menerima, alasan Ruangan Maintenace dan Dana penanganan terbatas. “Saya kemarin, satu keluarga, istri dengan mertua minta di rawat (Isolasi red) di RS H Bakri tidak diterima, maka saya isolasi mandiri di rumah,” ujar F salah satu pasien dari Sungai Penuh.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.