RAPIMDA KNPI Sungaipenuh Ricuh, Kursi di Ruangan Berserakan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh- Suhu di DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sungai mulai memanas. RAPIMDA bertempat di aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Senin (5/4/2021) alot.

Awalnya, RAPIMDA DPD II KNPI Kota Sungai Penuh dimulai pagi dan sempat diskor selama lebih kurang 5 jam dan dimulai kembali pukul 20.00 Wib malam.

RAPIMDA berlangsung alot setelah anggota forum dari OKP yang ada Sungai Penuh mempertanyakan tentang legalitas dari RAPIMDA yang telah melewati batas waktu yang telah diberikan oleh DPD I KNPI Provinsi Jambi.

Untuk diketahui, DPD I KNPI Provinsi Jambi telah melaksanakan Pleno ke-IX Pada 16 Januari 2021 di Golden Harvest Hotel yang mana rapat pleno tersebut mengesahkan MUSDA DPD II KNPI Sungai Penuh, Tanjabtim, dan Kota Jambi selambat – lambatnya Bulan Maret 2021.

Namun, MUSDA DPD II KNPI Sungai Penuh tidak kunjung dilaksanakan. DPD II KNPI Sungai Penuh dianggap tidak mengindahkan hasil pleno ke-IX DPD I Provinsi Jambi.

“Anggota forum juga menyoroti tentang tidak adanya pelantikan hasil MUSDA KNPI Kota Sungai Penuh sebelumnya,” ungkap salah seorang pengurus OKP.

Berdasarkan AD/ART KNPI bahwa pelantikan dilakukan paling lambat 4 bulan setelah MUSDA dilaksanakan dan apabila tidak dilaksanakan dari waktu yang telah ditentukan maka DPD I KNPI Provinsi Jambi mengkarateker pengurus DPD II KNPI Kota Sungai Penuh.

Link Video Detik-detik Kericuhan Peserta Protes terhadap Pimpinan Rapat dibawah ini..

https://youtu.be/Wtfw7-GH6t0

Selain kedua hal tersebut, anggota forum juga menyoroti ketidaksiapan panitia RAPIMDA DPD II KNPI Kota Sungai Penuh hal ini dibuktikan dengan Draf Tata Tertib (Tatib) yang tidak disediakan. Hal ini juga disoroti oleh pimpinan sidang.

“RAPIMDA DPD II KNPI Kota Sungai Penuh sempat terjadi kericuhan kecil dan RAPIMDA DPD II KNPI Kota Sungai Penuh pun dinyatakan tidak dilanjutkan/gagal,” jelasnya.

Paska tersebut, DPD I KNPI Provinsi Jambi mengambil keputusan mengkareteker pengurus DPD II KNPI Kota Sungai Penuh.

Ketua umum KNPI Provinsi Jambi, Muhammad Arkom merasa sangat kecewa dengan kejadian tersebut, pasalnya, Ketua DPD II KNPI Sungai Penuh Fikar Azami tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

“Kami selaku Ketua KNPI Provinsi Jambi merasa kecewa dengan ketidak hadiran saudara Fikar Azami hari ini,” ungkap Arkom kepada wartawan.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.