Dinkes Sungaipenuh Vaksinasi Covid-19 Terhadap Pegawai Kejari


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh,- Rabu 7 April 2021 pukul 09.00 WIB, Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh melakukan vaksinasi. Vaksin kali ini terhadap pegawai Kejaksaan Negeri Sungai penuh.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti 17 orang pegawai serta 11 Tenaga Honorer pada Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dengan vaksin yang berjenis Sinovac dan akan dilaksanakan dalam dua tahap, pegawai vaksinasi tahap pertama yang telah di vaksin akan kembali dilakukan vaksinasi tahap kedua pada 21 april kedepan.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19 seluruh pegawai mengikuti alur dan prosedur pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan data, pemeriksaan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyerta atau (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik yang meliputi suhu tubuh dan tekanan darah oleh Petugas dari Kesehatan Kota Subgai Penuh.

Baca Juga  Walikota Ahmadi Lepas Jama'ah Calon Haji Kota Sungai Penuh

“Setelah mendapatkan vaksinasi kepada seluruh pegawai diberikan waktu observasi selama 30 (tiga puluh) menit untuk mengetahui efek setelah vaksinasi,” kata Sekretaris Dinkes Sungaipenuh, Azwarman.

Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Ristopo,SH di dampingi Kepala Seksi Intelijen Soemarsono mengatakan bahwa pelaksanaan ini merupakan implementasi amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Diesease (covid-19).

“Dengan adanya pemberian vaksin ini, imun seluruh lapisan pegawai bisa meningkat dan memastikan diri dalam keadaan sehat, sehingga bisa meminimalisir terjangkit virus Covid 19. Dengan begitu, kecil pula potensi untuk penularan terhadap orang lain, sehingga Covid-19 bisa segera berakhir,” ujarnya.(adv)

Baca Juga  Sekda Alpian Tegaskan Pentingnya Efisiensi dan Efektivitas Waktu

 

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.