Wabup Ami Hadiri Ziarah Akbar Masyarakat 3 Desa Hiang Tinggi


KERINCI – Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher bersama Pj Sekda Asraf menghadiri acara Ziarah Akbar masyarakat 3 Desa, yaitu Hiang Tinggi, Hiang Karya dan Hiang Sakti, Minggu (11/4/2021) siang.

Acara yang bertajuk Ziarah Akbar Anak Jantan Anak Batino Ninek Limo Hiang Tinggi, Hiang Karya dan Hiang Sakti ini digelar di makam nenek moyang wilayah adat 3 desa tersebut tepatnya di Komplek Situs Sejarah dan Budaya Taman Tujuh.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka membangkitkan semangat pelestarian sejarah, adat dan budaya di Negeri Tuo Pariangan Tinggi Luhak Alam Kerinci, serta untuk mempererat silaturrahmi antar masyarakat 3 desa tersebut.

Baca Juga  Kota Sungai Penuh Sabet Dua Penghargaan Pariwisata Nasional API Award 2022

Ratusan tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga 3 tiga desa tampak antusias mengikuti acara tersebut. Acara pun berlangsung dengan khusyuk dan khidmat.

“Iya hari ini saya dan pak Wabup mewakili Pemerintah Kabupaten Kerinci hadir memenuhi undangan dari masyarakat 3 Desa Hiang Tinggi pada acara Ziarah Akbar,” ujar Asraf usai acara ziarah akbar.

Dia juga mengapresiasi kegiatan Ziarah Akbar yang dilaksanakan masyarakat 3 Desa ini. Selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kata Asraf, Ziarah Akbar ini bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap adat dan budaya.

“Semoga dengan ziarah akbar ini juga akan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah swt. Dengan berziarah kita akan mengingat mati. Semoga pada Ramadhan kali ini kita semua bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah swt dan meningkatkan amal ibadah kita,” tutupnya.( adv/yud)

Baca Juga  120 Petugas Operasional TPS3R Dibekali Pengetahuan Teknis Pengelolaan Sampah

 

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.