Bupati Adirozal Buka Pesantren Kilat Ramadhan TP PKK Kerinci


KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal didampingi ketua TP PKK Hj Nailil Husna membuka secara resmi kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan, yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci, bertempat di gedung Panti Asuhan Yayasan Baitul Husna Kerinci, Selasa (20/4/2021).

Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini mengangkat tema, Dengan Pesantren Ramadhan 1442 H, kita hadirkan generasi SMART (Sholeh, Mandiri, Amanah, Rajin, Terpuji) dalam mewujud Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan.

Pesantren Ramadhan tahun ini diikuti sebanyak 300 orang peserta dari tingkat SD, 250 orang peserta dari tingkat SMP utusan dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci, dan 50 orang dari TP PKK serta acara Tadarus Al-Qur’an yang dikuti oleh seluruh OPD.

Baca Juga  Buka workshop, Sekda Alpian : Perencana Daerah Harus Pahami Substansi & Miliki Jaringan Luas

Pada acara pembukaan kegiatan yang akan diselenggarakan dari tanggal 20-22 April 2021 ini dihadiri oleh, Pj Sekda Asraf, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Camat Lingkup Pemkab Kerinci.

Dalam sambutannya Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kebaikan, beruntung kita masih dipertemukan dengan bulan yang mulia ini. Untuk yang ikhlas belajar, apapun akan jadi pelajaran, sedangkan orang yang tidak ikhlas belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.

“Di bulan suci Ramadhan ini mari kita tingkatkan sedekah, sesungguhnya Allah SWT memuliakan orang-orang yang bersedekah, agar ibadah puasa kita di bulan Ramadhan ini semakin berkah,” ungkap Bupati Adirozal.

Baca Juga  Kota Sungai Penuh Sabet Dua Penghargaan Pariwisata Nasional API Award 2022

Bupati Kerinci dua periode ini juga mengingatkan kepada seluruh peserta Pesantren Ramadhan untuk menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan yang sehat, serta menjaga kesehatan dan jangan lupa berolahraga dikarenakan kita masih berada dimasa pandemi Covid-19, jika daya tahan tubuh kita lemah, kita akan mudah sakit.

“Semoga bulan Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh keberkahan,” tutup Bupati. (adv/yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.