18 Warga Kerinci Sembuh dari Covid-19


KERINCI – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kerinci terus bertambah, karena hari ini 18 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal, mengakui adanya belasan warga Kerinci yang sebelumnya terpapar Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah hari ini 18 orang Warga Kerinci dinyatakan sembuh,” kata Hermendizal, Sabtu (01/05).
Dimana sebelumnya 32 orang warga Pungut, Kecamatan Air Hangat Timur dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan setelah dilakukan pengambilan swab kedua petugas Dinkes hanya berhasil melakukan terhadap 17 pasien.

“Dari 32 pasien positif di Pungut, 17 yang sudah di swab. Karena yang pasien lainnya waktu petugas kami ke situ ada yang bermalam di ladang, dari 17 yang berhasil di Swab kedua tersebut terdapat 8 orang yang sudah Negatif,” jelas Hermendizal.
Sementara itu, untuk saat ini Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur masih berada di zona merah Penyebaran Covid-19 dan aktivitas keluar masuk masyarakat setempat masih dilakukan pembatasan.

Baca Juga  Brakkk!! Mobil Ambulan Terguling di Muara Labuh

“Untuk zona risiko Penyebaran Covid-19 di Pungut belum berubah, karena untuk penetapan zona tersebut tunggu evaluasi dari Satgas Penanganan Covid-19,” tambah Kadis Kesehatan.
Hermendizal juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Kerinci untuk bersama-sama dengan disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita sama-sama disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, tentunya dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Agar penyebaran virus Covid 19 di kabupaten Kerinci bisa kita kendalikan dan cepat berakhir,” pungkasnya.(adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.