Viral!! Aksi Heroik Polisi di Sungaipenuh Selamatkan Rumah Warga dari Kebakaran


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Seorang polisi berangkat Aiptu yang bertugas sebagai Kanit Sabhara di Polsek Sungai Penuh nekat memanjat jendala rumah orang, Kamis (13/5/2022). Hal itu dilakukan demi memadamkan api yang menyala di rumah padat penduduk itu.

Aksi heroik Polisi tersebut menjadi perhatian masyarakat Kota Sungaipenuh yang begitu cepat padamkan api.

Informasi yang didapatkan indojatipos.com, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.00 Wib. Saat itu Aiptu Elfianto sedang berada di Mapolsek Sungai Penuh menjalankan tugasnya sehari-hari.

Namun saat sedang santai di kantor ia melihat asap mengepul di rumah H. Efendi yang berdiri di depan Mapolsek. Tanpa pikir panjang, ia langsung berlari menuju TKP dan sesampai di lokasi Asap sudah memenuhi rumah.

Baca Juga  Breaking News: Jaksa Agung Mutasi Kejari Sungaipenuh, Ini Pengantinya..

Dilokasi Aiptu Elfianto berusaha menabrak pintu bagian depan tapi tidak terbuka. Tak pikir panjang ia lalu memanjat jendela belakang dan berhasil masuk.

Di dalam rumah ia melihat kompor Gas masih menyala dan asap sudah memenuhi ruang dapur. Ia berusaha mendekati Tabung Gas dan langsung mencabut sambungan yang saat itu masih menyala. Api pun berhasil dipadamkan.

Berita video detik-detik Aiptu Elfianto Padamkan Api…

https://youtu.be/21XnnZMNtxU

Kapolsek Sungai Penuh, AKP Ragil Titisari, S.Pd dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan kebakaran besar nyaris saja terjadi dipemukiman warga didepan Mapolsek. Hal itu terjadi karena kelalaian dari pada pemilik rumah yang lupa mematikan Kompor Gas.

“Ya, barusan nyaris terjadi kebakaran jika tidak cepat dipadamkan,” kata Kapolsek, Kamis (13/5/2021) dalam pers rilis diterima indojatipos.com.

Baca Juga  PWI dan JMSI Berkolaborasi Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Diungkapkannya, api berhasil dipadamkan oleh anggota Polsek Sungaipenuh yang saat itu berada di dekat lokasi.

“Saat berusaha memadamkan api Aiptu Elfianto sempat sesak nafas dan muntah-mutah karena menghirup asap. Namun saat pai berhasil dipadamkan ia langsung berlari ke kamar mandi. Alhamdulillah Kebakaran berhasil beliau hentikan,” pungkasnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.