Kabupaten Kerinci Raih Peringkat Kedua Penurunan Stunting 2020


JAMBI – Kabupaten Kerinci berhasil meraih peringkat kedua dalam penurunan angka stunting pada tahun 2020 di Provinsi Jambi. Hal ini diketahui setelah hasil rapat penilaian kinerja dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting kabupaten/kota di provinsi Jambi, Selasa, (25/5).

Rapat yang berlangsung di Ruang Sepucuk Jambi Sembilan Lurah BAPPEDA Provinsi Jambi itu, dipimpin langsung Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni dan diikuti seluruh Sekda kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah Kabupaten Kerinci meraih peringkat ke-2 dalam penilaian kinerja upaya pencegahan dan penurunan stunting di Provinsi Jambi. Hasil ini berkat adanya kerjasama bersama,” kata Hermendizal Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci.
Ditambahkan Hermendizal, bahwa turunnya angka stunting di Kabupaten Kerinci pada saat ini, dan kedepan pihaknya akan terus bekerja keras sehingga dapat menekan angka penurunan pencegahan stunting di Kabupaten Kerinci secara efektif dan efisien.

“Kita berharap kepada semua lapisan masyarakat serta pihak yang terlibat untuk mendukung upaya penurunan angka stunting di Kerinci,” ujarnya.
Upaya penurunan angka stunting ini lanjut Hermendizal, yang berada pada peringkat pertama adalah Kabupaten Merangin.

“Kabupaten Merangin pada urutan pertama dan Kabupaten Kerinci pada posisi kedua dan yang ketiga adalah Kabupaten Tanjabtim dan Tanjabbar,” tutupnya.(adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.