Jelang Akhir Jabatan, Wako AJB Resmikan Gedung Perpustakaan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Dua minggu jelang berakhirnya masa jabatan, Walikota Sungai Penuh AJB meresmikan Gedung Baru Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungaipenuh, Kamis (10/06/2021).

Hadir dalam peresnian Gedung bantuan Pusat itu dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI Drs Deni Kurniadi,M.Hum, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsin Jambi dan unsur Forkopinda.

Dengan tema Penguatan Peran Sisi Hulu dalam rangka peningkatan leterasi masyarakat dalam penguatan kualitas diri ditengah publik.

Sebagai pandangan Literasi adalah hulu wawasan bagi masyarakat untuk pengembangan sumberdaya manusia.

Walikota Asafri Jaya Bakri dalam pidatonya menyampaikan, Kekayaan Kota Sungai Penuh adalah anak-anak yang punya latar pendidikan atau sumber daya manusia yang baik, yang nantinya akan menuju pengembangan pembangunan.

Baca Juga  DPRD Kota Sungai Penuh Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari KLH RI

“Alhamdulillah sumbangsih dari Perpustakaan Nasional sudah menyumbangkan dana 1 Milyar untuk Perpustakaan Kota Sungai Penuh tahun ini,” kata AJB

Dijelaskan AJB, Sebagai daya tarik minta baca masyarakat, infrastruktur merupakan salah satu penunjang kenyamanan yang nantinya akan menuju kota cerdas, berkualitas, dan bersinergi dalam daya saing. Orang pintar terlahir dari wawasannya dalam menggali potensi diri dalam ilmu pengetahuan berdasarkan hasil indeks.

Gagasan yang didapatkan seseorang akan membawa dampak positif bagi dirinya, masyarakat secara umum dengan kualitas diri yang digapai.

Terakahir, tanggal 25 Juni habis masa jabatannya sebagai Wali Kota Sungai Penuh, selama pengabdian ini akan dilanjutkan oleh pemimpin baru dengan pengabdian yang baik dibawah Walikota yang baru.

Baca Juga  DPRD Kota Sungai Penuh Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari KLH RI

“Kita yakin wako terpilih Pak Ahmadi akan melanjutkan program ini. Karena beliau juga memiliki perguruan tingggi,” pungkas AJB.(yud/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.