Pemkab Kerinci Serahkan Aset ke Pemkot Sungai Penuh Disaksikan KPK RI


KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci akhirnya menyerahkan seluruh sisa Aset yang belum diserahkan Pemkab ke Kota Sungai Penuh dan Pemkot bersedia meminjam pakaikan beberapa aset yang masih digunakan oleh pemerintah kabupaten Kerinci.
Acara penyerahan Aset disaksikan oleh Subdiv II KPK RI, Perwakilan dari Kemendagri serta Gubernur jambi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, bertempat di gedung Nasional Kota Sungai Penuh, Jum’at (18/06/2021).

Dalam sambutan Pj Gubernur Jambi yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal dan Walikota Sungai Penuh Prof. H. Asafri Jaya Bakri yang telah berlapang hati sehingga acara penyerahan Aset ini dapat dilakukan.

“Semoga kelapangan hati kedua pemimpin ini bisa menjadi amal jariah bagi beliau berdua yang telah menyelesaikan permasalahan Otonomi daerah antar daerah tersebut,” ucapnya.

Sementara itu kepala Satgas KPK RI Maruli Tua yang menangani permasalahan Daerah Wilayah Sumatera menuturkan. “kita sangat bersyukur karena acara penyerahan Aset bisa terlaksana dan inipun harus terlaksana sehingga permasalahan ini tidak ada yang dirugikan termasuk keuangan Negara,” tutur Maruli Tua.

KPK RI juga memberi aplus kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah berjuang untuk memfasilitasi penyerahan Aset sehingga bisa sukses, namun kami dari KPK RI juga masih mengawasi pelaksanaan penyerahan aset ini kedepannya
Acara dilangsungkan dengan penandatanganan berita acara serah terima aset dari Pemkab Kerinci ke Pemkot Sungai Penuh dan berita acara peminjaman beberapa aset yang ditanda tangani oleh Bupati Kerinci dan Walikota Sungai Penuh didampingi oleh Tim KPK RI, Kemendagri, serta Pemerintah Provinsi Jambi. (adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.