SD Mutiara Almadani Serahkan Raport Kenaikan Kelas, Ini Pesan Yayasan untuk Orangtua Siswa


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Pendidikan bagi anak adalah salah satu kebutuhan pokok, pentingnya suplay makanan bergizi, istirahat yang cukup,sama pentingnya memenuhi kebutuhan perkembangan lainnya sesuai tahap usianya.

Dalam islam digambarkan, anak di umpamakan seperti mutiara mentah, masih mudah di bentuk sesuai kecenderungan dan model yang di inginkan, demikian halnya anak, mereka akan berkembang sesuai lingkungan dan orang orang terdekat yang hidup bersamanya, bila mereka terbiasa didik dengan kesungguhan dan kebaikan, maka dia akan berkembang bersamanya, dan sebaliknya.

Bila dia di besarkan dan dididik denga lingkungan yang jauh dari kebaikan, akan di khawatir kan anak akan menjauh dari fitrah nya.

“Guru dan urang tua bagaikan seorang petani. Petani menyemai bibit, menanam, mengontrol pertumbuhan, memupuk, menyiangi, menggemburi tanaman serta mencabut tumbuhan liar yang mengganggu kesuburanya hingga siap untuk di panen kelak. Begitulah pendidikan guru orangtua dan lingkungan,” ungkap Syamsarina L,c.M,A ketua YPI Mutiara Al-Madani dihadapan walimurid ketika penerimaan raport kenaikkan kelas, Sabtu (28/6/2021) kemarin.

Baca Juga  Walikota Ahmadi Resmikan Pasar Ternak Sungai Sirah

YPI Mutiara Al Madani dalam proses pendidikannya, selalu melibatkan dan mengajak semua orang tua ikut berperan dan bekerjasama dalam mengawal pendidikan generasi ini.

Diharapkan benar-benar orangtua terlibat dalam prosesnya, dengan tujuan, supaya apa yang dicapai bisa berjalan dengan baik.

“Allhamdulillah, hari ini Sabtu 28 Juni 2021 telah dilaksankan penerimaan raport kenaikan kelas bagi siswa 1 sampai kelas 5 yang dihadiri oleh orangtua peserta didik. Kegiatan tahunan ini diawali arahan kepala sekolah dan ketua YPI Mutira Al Madani. Dan menjadikan kegiatan ini menjadi media silaturahmi, kesempatan dakwah penyampaian syiar pendidikan yang berbasis al quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, “jelasnya, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak.

Baca Juga  Wako Ahmadi Melepas Kepulangan Pangdam II/Sriwijaya

YPI Mutiara Al Madani, Kepala Sekolah, Tenaga pendidik mengucapkan selamat kepada semua orang tua dan peserta didik. Sampai ketemu diawal tahun ajaran baru, kelas baru, walikelas baru. Allohu akbar, Mutiara Al Madani Zona Penanaman Ilmu dan Akhlak.(adv/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.