Baru Dibangun, Gedung RSU H Bakri Sungaipenuh Retak Seribu


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Baru dihuni dua tahun, gedung Rumah Sakit H Bakri Kota Sungaipenuh retak seribu sehingga harus direhab demi kenyamanan petugas di Rumah sakit tersebut, tidak tanggung biaya rehab gedung IGD habiskan dana Rp 1,9 Miliar lebih.

Pantauan indojatipos.com di lokasi, Selasa (29/6/2021), tampak tukang melakukan pekerjaan rehab Gedung IGD yang menjadi gedung utama. Beberapa ruangan harus dibongkar karena gedung sudah banyak yang retak, cat mengelupas.

Dari beberapa informasi yang diperoleh media ini bahwa pembangunan Gedung IGD diduga dibangun dengan material yang tidak bagus sehingga dinding gedung menjadi retak.

“Gedung ini memang banyak yang retak sehingga direhab bahkan beberapa ruangan dirobohkan dan dibangun baru,” kata Raidis warga Sungaipenuh.

FOTO: Tampak Dinding Bangunan RSU H Bakri Rusak dan Retak.
FOTO: Tampak Dinding Bangunan RSU H Bakri Rusak dan Retak.

Dede Kosri Mafanza, selaku pengawas Dinas PUPR Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi mengatakan rehab Gedung IGD Rumah sakit .H Bakri sudah mulai jalan, dan beberapa ruangan dibongkar karena ada desain baru.

“Direhab tahun ini dan beberapa ruangan ada yang berubah, karena ada perubahan desain,”jelasnya.

Ditanya apakah direhabnya Rumah Sakit H Bakri di karena banyaknya ruangan yang retak dan dikarenakan salah perencanaan? pengawas Pembangunan IGD Rumah Sakit H Bakri mengatakan bukan karena retak atau karena bangunan sebelumnya salah perencanaan tidak, tapi karena ada perubahan desain ruangan dari Rumah Sakit Khusus menjadi rumah sakit Umum.

“Dahulukan rumah Sakit khusus sekarang rumah sakit umum tentu ada perubahan desain,”ujarnya.

Dede juga Minta konfirmasi lagi ke PPKnya yakni Ade Rahma Putra terkait bangunan tersebut.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.