Pemdes Sumur Anyir Bagikan BLT Tahap 1 Tahun 2021


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Pemerintah Desa Sumur Anyir, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungaipenuh membagikannya Bantuan Langsung Tunai Tahap I yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Virus Covid 19.

Acara tersebut berlangsung di aula Desa Sumur Anyir dan menerapkan protokol kesehatan, acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pendamping Desa, Rabu (30/6/2021).

Menurut Jon Prianto Kepala Desa Sumur Anyir “Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini kami berikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Virus Covid 19, tentu para penerima telah melalui penjaringan dan proses pemutusan pun di lakukan secara terbuka, sehingga bantuan ini tidak salah sasaran, saya juga berharap masyarakat yang menerima manfaat bisa berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan penyadaran kepada Masyarakat yang lainnya” tuturnya.

Baca Juga  Buka Musda MUI, Wako Ahmadi : Ulama Berperan Penting Membangun Generasi

Menurut Perwakilan Warga “Kami selaku masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa, tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kami apalagi di situasi pandemi seperti ini yang serba kesusahan dalam persoalan ekonomi, kami juga akan patuh terhadap protokol kesehatan dan kami akan berdoa agar di jauhkan dari Virus Covid 19” tuturnya.

Bantuan ini merupakan Salah satu bentuk pemulihan ekonomi berupa jaring pengaman sosial melalui BLT Dana Desa. Nantinya, penerima manfaat Dana Desa akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga bulan Januari 2021. Untuk Desa Sumur Anyir yang menerima BLT 105 KK.(rco)

Baca Juga  Kota Sungai Penuh Sabet Dua Penghargaan Pariwisata Nasional API Award 2022
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.