Wawako Antos Minta Camat & Kades Agresif Dorong Kepatuhan Warga Soal Kebersihan


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh dibawah nahkoda Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni terus bergerak menunjukkan keseriusan dengan kerja nyata.

Pasca sidak lapangan ke pasar Tanjung Bajure, Wakil Walikota Alvia Santoni menindaklanjuti dengan mengumpulkan para Camat dalam Kota Sungai Penuh, Sabtu (3/7/2021).

Para camat diminta bergerak agresif turun ke desa – desa , melakukan koordinasi dengan para kepala desa agar turut berperan aktif melakukan sosialisasi dan menerbitkan edaran tentang tertib jadwal buang sampah rumah tangga.

Usai pertemuan dengan para Camat, Wawako Antos kembali turun ke lapangan menemui perwakilan kepala desa disetiap kecamatan, sekaligus memberikan arahan terkait langkah – langkah yang harus dilakukan dalam upaya peningkatan kebersihan dan mengatasi persampahan.

Baca Juga  Pemkot Sungai Penuh Sambut Kepulangan 47 Jamaah Haji

Setiap desa didorong memiliki kendaraan roda 3 untuk memudahkan proses pengangkutan sampah rumah tangga. “Itu harus kita kawal terus, satpol PP akan kita libatkan,” ujar Wawako Antos.

Kegiatan ini lanjut Wawako Antos, akan ditindaklanjuti dengan program Jumat bersih.
“Silahkan para camat undang para kades dan lurah, Minggu ini sedapat mungkin sudah harus berjalan,” tegasnya.

Wawako Antos menegaskan agar koordinasi dan sinkronisasi lintas sektoral dioptimalkan, karena penanganan kebersihan tidak bisa berjalan sendiri sendiri.
” Dinas Lingkungan hidup, Pol PP, Dinas Perindag dan Dinas Perhubungan harus bergandeng tangan, agar kelihatan hasilnya,” sebut Antos.
“Sekarang tinggal keseriusan kita, yakin lah kalau kita serius, semuanya bisa kita atasi bersama,” pungkasnya (rco)

Baca Juga  Dibuka Wako Ahmadi, Lomba Drumband Digelar PDBI Sungaipenuh Berlansung Meriah
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.