Terungkap, Ini Penjelasan Pemilik Mobil yang Datang ke Kuburan Belanda di Kayuaro


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Adi Purnomo pengendara mobil Dinas BH 1274 DZ membantah terkait adanya pembongkaran kuburan belanda di belakang bekas rumah sakit PTPN 6 Kayuaro itu.

Hal ini terungkap, setelah media indojatipos.com menelusuri pemilik mobil tersebut datang ke makam belanda itu pada siang hari. Tidak berselang lama diberitakan, mobil itu adalah mobil operasional DPRD Kerinci yang digunakan Adi Purnomo.

Setelah diketahui, indojatipos.com mengkonfirmasi kepada Adipurnomo, anggota DPRD dari PDI Perjuangan.

Dalam keterangan tertulis Adipurnomo, bahwa pada saat hari Kamis lalu ia bersama anggota perguruan pencak silat melakukan survey lokasi angker dan pemakaman untuk direkomendasikan sebagai pengambilan sabuk kenaikan tingkat.

“Waktu itu berempat orang melakukan survey lokasi makam itu. Karena ada 4 orang terinjak beton itu, lalu jeblos ke dalam, karena sudah lama retak terinjak, amblas,” kata Adipurnomo dalam rilis yang diterima indojatipos.com tadi malam.

Baca Juga  Polres Kerinci Gelar Rakor Penertiban PETI di Desa Muara Emat

Setelah diinjak, ungkap Adi, lalu beton itu dilakukan pembetulan untuk dipasang kembali.”Masa dibongkar, lagian siang hari, pakai mobil dinas,” tuturnya.

Soal pembokaran tersebut tidaklah benar, namun pihak Adipurnomo telah memberi klarifikasi kepada pihak terkait.

“Lagian memang saat itu ada informasi masyarakat bahwa di rumah sakit yang bangunan kosong, bekas RS jadi tempat anak-anak minum minuman keras. Saya juga lama keliling saya tegur anak-anak yang nongkrong disitu,” imbuhnya.

Menurut Adi, jika itu pemakaman belanda perlu di Musnahkan, jangan hanya jadi monumen penjajahan nenek moyang kita.

“Lagian pemakaman Belanda, bila perlu kita musnahkan, hanya jadi monumen penjajahan nenek moyang kita… yang wajib kita hargai dan di urus itu pemakaman pahlawan seperti depati parbo,” tambahnya Adipurnomo.(rco)

Baca Juga  Kapolres Kerinci Serahkan Hadiah Dalam Rangka Perlombaan LKPBB SLTA dan SLTP
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.