Polisi Tetapkan 6 Tersangka Kasus Galian C Illegal di Kerinci


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Bareskrim Mabes Polri, Polda Jambi dan Polres Kerinci, akhirnya menetapkan sebanyak 6 (enam) pelaku Tambang Galian C Illegal di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi sebagai tersangka.

Keenam orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah Rolix Andian, SE Alias Pak Aleya, Doni Cendra, Arli Alias LI, Rianto, Ardi Agustian dan
Mukhlis.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, melalui Kasat Reskrim Iptu Edi Mardi Siswoyo, mengungkapkan bahwa proses yang dilakukan selama ini cukup bagus.

Berawal dari hasil penyelidikan Dittipidter Bareskrim Mabes Polri di Kabupaten Kerinci tersebut dilakukan gelar perkara bertempat di aula Polres Kerinci yang dipimpin oleh Kombes.Pol. Kurniadi,SH.,S.I.K.,M.Si dan di ikuti oleh Wadirkrimsus Polda Jambi, ESDM Prov.Jambi, KLHK Prov. Jambi, Tim Dittipidter Mabes Polri dan Sat Reskrim Polres Kerinci dan hasil dari gelar perkara tersebut bahwa 6 lokasi yang tidak memiliki izin merupakan Tindak pidana.

Baca Juga  Kejari Sungaipenuh Tetapkan Manager Hotel GH Jambi Jadi Tersangka

Kemudian kata Kasat Reskrim, pada tanggal 3 mei 2021 dibuatkan laporan polisi 6 lokasi pertambangan yang tidak memiliki izin untuk melakukan penambangan/explorasi yang dikeluarkan dari penjabat yang berwenang, dari 6 laporan polisi tersebut 5 LP ditangani Polres Kerinci dan 1 LP ditangani Polda Jambi.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 Satreskrim Polres Kerinci melakukan olah TKP dan memasang garis police line dan pemasangan spanduk area dalam penyelidikan Polres Kerinci dan Polda Jambi.

Dilanjutkan gelar perkara di Polda Jambi Selasa 7 juli 2021, dan hasil gelar perkara tersebut adalah sepakat 5 lokasi yang beroperasi tanpa izin tersebut untuk di tetapkan sebagai tersangka termasuk satu lokasi milik Pak Tiwi (total ada 6 LP).

Baca Juga  Kejari Sungaipenuh Tetapkan Manager Hotel GH Jambi Jadi Tersangka

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli dari Dirjen Minerba, bahwa telah terpenuhi dan selanjutnya Pada hari ini Kamis tanggal 22 Juli 2021 sekira pukul 11.00 wib. telah di lakukan pemeriksaan terhadap 6 orang tersangka T.P. Minerba.

“6 tersangka sudah diterapkan, segera dalam waktu dekat dilimpahkan ke kejaksaan,” ungkap Iptu Edi Mardi.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.