BNI Cabang Sungaipenuh Percepat Penyaluran Bantuan Sosial PKH & Sembako


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako/BPNT dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seperti saat ini, Bank Negara Indonesia (BNI) telah melakukan upaya percepatan penyaluran Bansos tersebut hingga bisa diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia lebih awal.

Pemimpin BNI Cabang Sungai Penuh Zonmandri Agusman, Kamis (29/7/2021) mengatakan saat ini BNI Sungai Penuh di berikan tugas untuk menyalurkan Program Sembako kepada 2,9 Ribu KPM dengan Total Dana sebesar Rp. 1,78 Milyar dan Bansos PKH kepada 1,9 Ribu KPM dengan Total dana sebesar Rp. 1,19 Milyar.

Baca Juga  Sekda Alpian Buka Rakorda Regsosek 2022
FOTO: BNI Cab Sungaipenuh Menyalurkan Sembako kepada Warga Sungaipenuh.
FOTO: BNI Cab Sungaipenuh Menyalurkan Sembako kepada Warga Sungaipenuh.

”Saat ini semua dana tersebut telah langsung disalurkan kepada rekening & Wallet KPM sesuai peruntukannya,” tambah Zonmandri.

Penyaluran program ini berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Dinas Sosial, Satgas Covid, Aparat Keamanan dan Pendamping Bansos, BNI melakukan upaya percepatan dengan berbagai cara diantaranya memberikan informasi kepada KPM untuk segera mencairkan seluruh Bansos yang telah diterima yaitu Program sembako/BPNT dalam 3(tiga) tahap sekaligus yaitu Tahap VII, VIII dan IX dan Bansos PKH 1 (satu) Tahap.

Upaya lainnya adalah mengingatkan e-Warong/Agen46 penyalur Bansos untuk memastikan stock sembako telah tersedia dengan harga wajar, memastikan kesiapan mesin EDC pada e-warong/Agen46, memastikan ATM BNI diseluruh Indonesia bisa beroperasi 24 Jam dengan stock uang yang selalu terjaga serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (3M) saat KPM bertransaksi di e-Warong/Agen46 maupun di ATM.

Zonmandri menegaskan, BNI Cabang Sungaipenuh telah menyiapkan lebih dari 530 Agen46 penyalur Bansos dan lebih dari 24 mesin ATM yang bisa digunakan sebagai tempat transaksi Bansos oleh KPM.

Baca Juga  Wawako Antos hadiri Kenduri Lawang Swarnabhumi

”Kami menghimbau kepada seluruh KPM Penerima Bansos untuk segera mencairkan semua Bansos yang sudah masuk rekening atau wallet masing masing yaitu Program Sembako Yang sudah masuk dalam 3(tiga) tahap dan atau Bansos PKH yang sudah masuk satu tahap, baik di e-warong/Agen46 maupun ATM BNI yang tersebar diseluruh BNI Cabang Sungai Penuh,” jelasnya.(adv/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.