Fadli Sudria: Jebatan Kelok Sago Skala Prioritas, Tahun 2022 Dianggarkan  Rp 44 Milyar


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Pembangunan jembatan kelok sago Kecamatan Batang Merangin, Kerinci yang mangkrak dua tahun mendapat perhatian dari anggota DPRD Provinsi Jambi.

Jembatan kelok sago yang mempersingkat jarak tempuh Kerinci-Bangko-Jambi tersebut menjadi perhatian khusus oleh Fadri Sudria anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PAN.

Fadli Sudria berjanji akan memperjuangkan anggaran di APBD Provinsi Jambi untuk lanjutan pembangunan jembatan kelok sago tahun 2022 tuntas dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

“Usulan pak Bupati Adirozal tadi Jumat Pagi (30/7/2021), beliau minta kepada kita bersama bapak Edipurwanto ketua DPRD Provinsi, namun ditahun 2021 tak bisa dianggarkan karena pendemi. Insallah ditahun 2022 prioritas provinsi dan kita akan menganggarkan sekitar Rp 40 milyar, sehingga jembatan itu bisa dilalui,” ungkap Fadli Sudria kepada indojatipos.com usai sholat jumat di Mesjid Aggung Pondok Tinggi.

Baca Juga  Sosok Guru Pesantren As'ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang

Tujuan jembatan itu selesai, jelas Fadli, masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh diuntungkan, karena menuju merangin dan Jambi bisa memotong 23 KM meter, maka waktu tempuh berkurang.

“Jadi, untuk perbaiki jalan, nanti kita minta Dinas PU Provinsi Jambi koordinasi dengan PUPR Kabupaten, ” ujar Fadli mantan Pensiun Polri ini.

Selain itu, Fadli juga mendorong kepada Pemkab Kerinci dan Pemko Sungaipenuh duduk bersama soal TPA Regional.

“Nanti kita minta Dinas Provinsi Terkait turun, seperti LH mengeluarkan Amdal nya. Supaya TPA regional bisa terwujud. Untuk penanganannya kita akan studi banding ke TPA Regional di Sumbar, karena Sumbar memiliki 3 TPA Regional, ” jelasnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.