Kota Sungai Penuh Harus Miliki Banyak Tenaga Kerja Bersertifikasi


Walikota Ahmadi Buka Pembekalan & Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja terampil bekerja sama dengan balai jasa konstruksi wilayah II palembang, Dinas PUPR Bidang Jakon Kota Sungaipenuh, Rabu (4/8/2021) dengan peserta terbatas.

Secara simbolis Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) kepada perwakilan tenaga kerja yang mengikuti pelatihan dan membuka secara resmi acara pembekalan tersebut. Sebelum digelar, peserta di rapit antigen dengan prokes ketat.

Dalam sambutannya Wako Ahmadi Zubir menyampaikan, kepedulian kepada tenaga kerja Kota Sungai Penuh akan terus ditingkatkan melalui Peningkatan kompetensi agar Kota Sungai Penuh memiliki lebih banyak tenaga kerja yang bersertifikasi.

Baca Juga  Tingkatkan Kompetensi, Guru TK Mutiara Al-Madani Ikuti Workshop Kurikulum

“Supaya tenaga kerja tersertifikasi ini dapat di serap oleh Kota Sungai Penuh atau Provinsi,” ujarnya.

Dari data dinas Pejerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Kota Sungai Penuh tenaga kerja yang tersertifikasi di Kota Sungai Penuh dari tahun 2016-2020 sebanyak 485 orang.

Kegiatan pembekalan ditargetkan diikuti 50 orang, dengan rincian 25 tukang batu dan 25 tukang cat.

Kegiatan pembukaan pembekalan dihadiri kepala balai jalan konstruksi wilayah II Palembang, Candra Purnama ST, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Herman, MM, Kepala Dinas PUPR Martin Kahpiasa dan Kasi Jakon, Liza. (adv/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.