Disparbud Kerinci Adakan Pelatihan Pemandu Wisata Se- Kabupaten Kerinci


INDOJATIPOS.COM,Kerinci – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kerinci menggelar acar pelatihan pemandu wisata Se-Kabupaten Kerinci, Kamis (12-08-2021)

Acara yang dilaksanakan di Ruang aula Wisata ODTW Air Panas Semurup Kecamatan Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci, yang diikuti oleh 30 orang peserta mewakili dari Kecamatan masing-masing.

Adapun tema pada kegiatan, Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu dengan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata Kabupaten, guna meningkatkan pemahaman mereka akan etika profesi menuju pembetukan pemandu wisata yang profesional.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Wisata Leo Candra Gusnaldi, menyampaikan, bagi pemandu diharapkan menjadi pemandu wisata yang kompeten menjelaskan tentang kuliner, seni dan budaya tarik wisata alam serta fasilitas pendukung didesa wisata yang dikelola oleh Pordarwis kelompok wisata tersebut.

Baca Juga  Wako Ahmadi Serah Dana CSR untuk 3 Masjid

Selain itu kami dari Dinas Disparbud juga telah menyusun peraturan Bupati tentang Desa Wisata di kerinci. Hal ini telah disetujui oleh Biro Hukum Provinsi Jambi, sekarang ini kita tinggal menunggu pembahasan internal di bagian Hukum Setda Kerinci, ini merupakan payung hukum pengembangan desa wisata yang ada di wilayah kabupaten Kerinci, ungkap Leo Candra.

FOTO: Peserta dari Pemandu Hadir Mengikuti Pelatihan, Kamis (12/8/2021)
FOTO: Peserta dari Pemandu Hadir Mengikuti Pelatihan, Kamis (12/8/2021)

Salah satu Peserta Khairul Berasal dari Kecamatan Sitinjau Laut, mengatakan kami dari peserta Pemandu Wisata mengucapkan terima kasih kepada Dinas Disparbud yang telah memberi kami bimbingan dan meningkatkan pengetahuan kami dalam memandu Wisatawan nantinya.

“Kami memberi apresiasi ucapan terima kasih atas pelatihan dan bimbingan yang dilaksanakan oleh Dinas Disparbud Kabupaten Kerinci, mudah-mudahan apa yang telah di ajarkan kepada kami bisa bermamfaat dalam melaksanakan tugas sebagai pemandu bagi Wisatawan yang berkunjung ke Kerinci nantinya, papar peserta Khairul dari Kecamatan Sitinjau laut,” ucap Khairul.

Baca Juga  STIA NUSA Tandatangani MoU dengan 9 Pendidikan Tinggi

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita, mengatakan bahwa, pelatihan digelar guna meningkatkan kompetensi pemandu wisata Kerinci serta pemahaman mereka akan etika profesi menuju pembentukan pemandu wisata yang profesional.

“Melalui pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan pemandu wisata dan pemahaman dalam etika dalam memandu wisatawan yang profesional” ungkap Kadis Pariwisata.

Lanjutnya, Ia meminta kepada para pemandu wisata nantinya lebih mengenal tempat wisata dan bisa menceritakan alur sejarah dari tempat wisatanya masing-masing supaya pengunjung lebih mengenal dan mengetahui dari sejarah cerita wisata yang ada di Kabupaten Kerinci.

Harapan, dengan diadakan pelatihan pemandu Wisata ini bisa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan pengembangan sumber daya manusia agar mampu menerapkan pelayanan prima kepada wisatawan dan memaksimalkan pelayanan bagi wisata yang berkunjung ke Destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Kerinci, Tutupnya.(yud/adv)

Baca Juga  Wawako Antos Hadiri Pembukaan Dandim Cup 1 U-40
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.