Ini Capaian 100 Hari Kerja Wako-Wawako Ahmadi-Antos


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH-Program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota, Ahmadi-Antos kurang dari satu bulan lagi. Sejumlah kegiatan masih terus dikebut.

Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir, saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, bercerita panjang tentang prgoram 100 hari kerja. Menurutnya, secara aturan dan Undang-undang, tidak ada disebutkan program 100 hari kerja.

“Tapi itu kita lakukan bertujuan dalam rangka memotivasi semangat kerja di lingkup Pemkot Sungaipenuh. Selain itu, diawal masa jabatan ini, kita perlu untuk melihat lebih jauh program pembangunan yang ada,” ungkapnya, Rabu (25/8/2021).

Ahmadi menuturkan, dalam program 100 hari kerja ini, setiap SKPD diharuskan memiliki target yang akan di capai selama 100 hari. Target tersebut tentu disesuaikan dengan tufoksi masing-masing SKPD.

Baca Juga  Buka Musda MUI, Wako Ahmadi : Ulama Berperan Penting Membangun Generasi

“Tercapai atau tidaknya target tersebut, kita lihat nanti. Setiap hari saya dan Wawako selalu mengevaluasi, kepala SKPD atau petugas terkait, kita panggil untuk meminta penjelasan perkembangan dari program yang ditargetkan,” jelasnya.

Walikota terpilih itu juga menyadari, target yang direncanakan tidak selalu berjalan mulus, pasti akan ada kendala di lapangan. Oleh sebab itu, tercapai atau tidaknya target nanti akan ditentukan dengan pelaksanaan dan bagaimana mengatasi kendala di lapangan.

“Tidak mutlak semua target harus tercapai, mungkin ada yang tidak tercapai nantinya. Namun, kita tetap akan terus bekerja, serta akan melakukan evaluasi,” terangnya.

Dijelaskannya, jika dalam 100 hari kerja ini semangat kerja aparatur pemerintah Kota Sungaipenuh jauh lebih baik dari sebelumnya, maka etos kerja tersebut harus dipertahankan untuk kedepan.

Baca Juga  120 Petugas Operasional TPS3R Dibekali Pengetahuan Teknis Pengelolaan Sampah

“Membangun etos kerja yang baik dan cepat salah satu tujuan dari 100 hari kerja ini. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal,” katanya.

Untuk melaksanakan pembangunan dan mengoptimalkan pelayanan, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Oleh sebab itu, dia mengajak dukungan dari seluruh masyarakat Kota Sungaipenuh.

“Mari kita bersama-sama membangun untuk Kota Sungaipenuh, karena semangat kebersamaan adalah kunci sebuah pembangunan,” kayanya.

Terpisah, Wawako Sungaipenuh Alvia Santoni mengutarakan, bahwa program 100 hari kerja hingga saat ini terus berjalan.”Terutama persoalan sampah, kita sudah melibatkan desa-desa berperan aktif, apalagi sekarang desa suda ada motor roda tiga bisa mengakut sampah di TPS,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pemkot melalui Diskoperindag telah menyediakan lapak-lapak gratis untuk pedagang UMKM. “Selama ini taman di pinggir sungai dekat Pos Kota kita aktif kembali, disana dibangun lapak-lapak untuk UMKM,” ujar Antos.

Baca Juga  Wakolikota Ahmadi & Wawako Antos Serahkan Bantuan Sosial UMKM dan Ojek

Antos menghimbau kepada masyarakat tetap menerapkan Prokes dan menjaga imun serta melakukan vaksin. “Kita bersinergi dengan TNI-Polri melakukan vaksinasi, kita minta masyarakat yang belum vaksin, segera melakukan vaksin,” imbaunya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.