Viral! Bendera Terbalik Dipasang di Kantor Dinsos, Ini Tanggapan Kesbangpol


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Pemasangan Bendera Merah Putih di Dinas Sosial Kota Sungaipenuh terbalik menjadi sorotan, Senin pagi (30/8/2021).

Menurut informasi, kejadian pemasangan bendera RI tersebut dipasang pada pagi hari Senin sekitar pukul 7.30 WIB oleh orang tua penjaga kantor Dinas Sosial.

Tidak lama masyarakat mengabadikan dengan merekam video saat bendera merah putih berkibar terbalik diatas tiang depan Dinsos Kota Sungaipenuh.

“Saat itu lewat di Jalan Yos Sudarso, spontan melihat ditiang bendera kantor Dinsos Kota Sungaipenuh, lalu saya rekam,” kata Nabil Hidayat warga Kota Sungaipenuh kepada indojatipos.com.

Setelah viral di Instagram indojatipos_update, Pemerintah Kota Sungaipenuh langsung merespon dan meminta Kesbangpol turun ke Dinsos.

Baca Juga  120 Petugas Operasional TPS3R Dibekali Pengetahuan Teknis Pengelolaan Sampah

Hal itu dibenarkan oleh Kakan Kesbangpol Kota Sungaipenuh Leddi Sepdinal ketika dikonfirmasi indojatipos.com.

“Setelah viral, kita langsung turun ke dinsos melihat dan menglarifikasi atas kejadian bendera terbalik tersebut. Namun, sekretarisnya yang kita temui. Kadisnya sedang dipanggil bapak Dandim,” ujar Leddi.

Leddi juga mencerita, hasil klarifikasi dengan Sekretaris Dinsos, bahwa pemasangan bendera tersebut adalah petugas penjaga kantor. Namun, petugas jaga kantor sakit, lalu dipasang oleh orang tuanya. “Mungkij kilaf, orangtunya sudah tua, namun hasil klarifikasi ini akan dilaporkan ke Walikota dan Kesbangpol Provinsi Jambi. Karena, ini menyangkut wawasan kebangsaan,” tandasnya.

Tak lama kemudian, Kepala Dinsos Kota Sungaipenuh Haidir melayangkan surat permintaan maaf kepada Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir. Surat tersebut nomor 470/18/SEKR.1/VIII/2021 perihal permohonan maaf.(rco)

Baca Juga  Buka Musda MUI, Wako Ahmadi : Ulama Berperan Penting Membangun Generasi
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.