Pemkot Sungai Penuh Akan Bangun Transfer Depo


Untuk Solusi Penanganan & Pengolahan Sampah

INDOJATIPOS.COM, UNGAI PENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh sangat serius dalam penanganan sampah terutama di pusat kota.

Hal ini disampaikan Wako Ahmadi Zubir dalam acara rapat koordinasi di kecamatan Sungai Penuh bersama camat, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh wanita, Selasa (7/9)

“Kecamatan Sungai Penuh dan 2 kecamatan lain, yakni kecamatan Pondok Tinggi dan kecamatan Sungai Bungkal ini merupakan pusat atau wajah kota. Untuk itu kita tekankan masalah kebersihan lingkungan terutama penanganan sampah,” ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi meminta kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat mensosialisasikan kepada masyarakat agar membuang sampah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Sekda Alpian Tegaskan Pentingnya Efisiensi dan Efektivitas Waktu

Untuk penanganan sampah, Pemkot Sungai Penuh berencana membangun tempat pengelolaan sampah yaitu transfer depo.

“Transfer depo ini mampu mengurangi angkutan sampah ke TPA karena benar-benar mampu memilah sampah yang bisa diolah kembali,” terang Wako Ahmadi dalam acara rapat koordinasi di Kec. Sungai Penuh.

Sedang sisanya berupa sampah yang tidak bisa didaur ulang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sehingga mengurangi beban kerja TPA.

Wako Ahamdi menjelaskan, transfer depo sama seperti tempat pembuangan sampah sementara, namun ada proses pemilahan sampah pada transfer depo, di mana hasilnya berupa sampah yang bisa diolah.(hms/adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.