6 Perusahaan Mainan Terbesar Di Dunia


INDOJATIPOS.COM– Mainan adalah hiburan untuk anak-anak. Biasanya, anak berusia di bawah 10 tahun akan menginginkan banyak sekali mainan mulai dari mobil-mobilan, lego, dan berbagai mainan lainnya.

Mainan-mainan tersebut diproduksi oleh perusahaan menengah sampai besar. Penasaran dengan perusahaan yang memproduksi mainan terkenal? Berikut merupakan 6 perusahaan mainan terbesar di dunia.

1. Lego

Meskipun Perusahaan ini didirikan pada 1932 oleh Ole Kirk Kristiansen, namun lego baru diproduksi pada tahun 1958. Lego selalu berada di urutan atas produsen mainan terbesar dan terbaik di dunia, uniknya perusahaan Lego berawal dari sebuah dapur bengkel kayu
Perusahaan Lego beroperasi di Denmark, disana juga terdapat Legoland yang berisi penuh dengan lego (sesuai dengan namanya yang berarti pulau lego). Hingga saat ini, Lego memiliki lebih dari 1.225 toko di seluruh dunia, dan mulai memproduksi mainan diantaranya Lego Classic dan  lego-city-police

Baca Juga  Wako Ahmadi Kembali Lantik Alpian Pejabat Sekretaris Daerah

2. Nintendo

Nintendo pasti sudah tidak asing lagi di telinga, perusahaan yang bersaing dengan PlayStation ini adalah perusahaan Jepang yang dibuat pada tahun 1889. Perusahaan ini telah bertahun-tahun merilis mainan hebat dengan video dan konsol game yang disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Perusahaan dengan nilai sekitar USD 85 miliar ini masuk ke pusat perhatian internasional pada 1970-an dengan produksi mainan hebat yang menggerakkan pasar game di dunia. Dengan memproduksi game beserta dengan konsol gamenya, perusahaan berada pada perusahaan mainan terbesar ke-2.

3. Mattel

Mattel merupakan perusahaan mainan terbesar dari Amerika yang berkantor pusat di California. Meskipun jarang terdengar di telinga orang Indonesia, namun perusahaan ini sudah masuk ke jenjang internasional sejak tahun 1947.

Salah satu keberhasilan terbesar mereka adalah pada tahun 1959 dengan merilis Barbie Doll dengan penjualan yang sangat tinggi. Perusahaan ini juga mengakuisisi beberapa industri mainan terkenal di dunia termasuk Fisher Price, Hot Wheels dan Monster High sehingga menjadi perusahaan mainan terbesar ke-3 di dunia.

Baca Juga  Vaksinasi Satreskrim Polres Kerinci Membeludak, Kapolres Beri Bingkisan ke Peserta

4. Hasbro

Hasbro sendiri merupakan perusahaan internasional yang berawal dari Amerika. Hasbro sendiri merupakan singkatan dari Hassenfeld Brothers atau Hasbro Bradley. Saat ini Hasbro Bradley berkantor pusat di Rhode Island namun pabrik produksinya dijalankan di Asia Timur.

Perusahaan mainan terbesar ke-4 ini didirikan pada tahun 1964 oleh tiga saudara yakni Hassenfeld Hillel, Henry dan Herman. G.I. Joe merupakan produk terlaris yang pernah diproduksi oleh perusahaan ini.

5. Disney

Disney didirikan pada tahun 1929 dan sejak saat itu perusahaan initelah memproduksi berbagai macam mainan untuk anak-anak. Produk-produk yang telah diproduksi oleh Disney tidak hanya disukai oleh anak kecil, tapi juga disukai oleh segala usia Mainan bermerek Mickey dan Minnie mouse dari Disney merupakan salah satu produk terlaris yang diproduksi setelah dibuatnya perjanjian dengan Perusahaan New York George Borgfeld & Company. Selain bidang produksi mainan, Disney juga sudah banyak memproduksi film.

Baca Juga  Pemkot Sungai Penuh & Badan Informasi Geospasial (BIG) Jalin Kerjasama

6. Nerf

Nerf merupakan perusahaan mainan raksasa yang dibuat oleh Parker dan saudara-saudaranya. Saat ini perusahaan Nerf sudah diakuisisi oleh perusahaan Hasbro.

Perusahaan ini dikenal dengan produksi mainan senjata berjenis busa, karena itulah yang membeli mainan ini mayoritas laki-laki. Produk-produk dari perusahaan Nerf juga menampilkan permainan global yang didominaso oleh laki-laki diantaranya sepak bola, bola basket dan baseball.

Itulah 6 perusahaan mainan terbesar di dunia. Kamu paling suka membeli mainan apa? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.***

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.