Mencuat, Kepsek MTSN 2 Sungaipenuh Diduga Pungli Tunjangan Kinerja Guru 10 persen


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Beredar surat dari Guru-guru MTSN 2 Sungaipenuh terkait dugaan kasus Kepsek MTSN 2 Sungaipenuh melakukan pemotongan tunjangan kinerja guru.

Dalam surat yang beredar ditujukan kepada Kakan Kemenag Kota Sungaipenuh, yang ditandatangan guru-guru, bahwa ada 13 poin yang terindikasi dilakukan oleh Kepsek MTSN 2 Sungaipenuh, Asmi.

Diantaranya, pemotongan tunjangan kinerja guru 10 % per orang, pemotongan honor satpam, pemungutan sertifikasi guru non PNS sebanyak 5 orang yang menerima, punglu Rp15 juta kepada satpam dan pramubhakti, penyalahgunaan dana Musholal, iuran gedung, penyalahgunaan zakat, pungli uang masuk GTT,PTT, dana BOS tak transparan, pungli siswa pindah, meluluskan hasil sidang kelulusan siswa yang dinyatakan tidak lulus.

Terkait hal tersebut, Hardiman, Kakan Kemenag
dikonfirmasi indojatipos.com membenarkan adanya surat laporan guru MTSN 2 Sungaipenuh tersebut. “Ya, ada laporan itu. Namun, sudah kita turunkan tim dan guru-guru dibuat BAP terkait kasus itu,” katanya, Senin (27/9/2021).

Baca Juga  Genjot Vaksinasi, Polres Kerinci Bagikan Doorprize ke Peserta

Ia mengakui, hasilnya sudah di laporkan kepada Kakanwil Kemenag Jambi. “Sudah kita terus ke Kakanwil Kemenag Jambi, tapi belum ada hasilnya, karena kakanwilnya belum definitif,” ujarnya.

Dijelaskannya, terkait tunjangan kinerja yang dilaporkan oleh guru adalah tunjangan tahun 2019-2020. “Pencairan tunjangan kinerja sebelum saya disini (kakan kemenag), lebih jelas tanya kepada Kasubag TU,” dalihnya.

Kasubag TU Kemenag Kota Sungaipenuh, tunjangan kinerja cair tahun 2021 atau sekitar beberapa minggu lalu.

Asmi Kepala MTSN 2 Sungaipenuh ketika dikonfirmasi adanya laporan dugaan guru-guru tersebut, belum mendapat tanggapan. Berusaha dihubungi via telpon, namun nomornya dengan dana tidak aktif.

Diketahui, dalam surat, guru-guru meminta kepsek diberhentikan, mempertanggung jawabkan perbuatan, meminta perlindungan hukum dari tekanan Asmi terhadap pihak guru yang melapor dan mengancam mogok menjalankan tugas sebagai mestinya.(rco)

Baca Juga  Pasangan Tertangkap Mesum Didenda Adat 1 Ekor Kerbau, Beras 100 dan Dinikahkan?
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.