Soal Keluhan Kades, Ini Penjelasan Pimpinan Bank Jambi Sungaipenuh


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Terkait adanya keluhan dari salah seorang Kades di Kerinci yang menyatakan uang kurang saat pencairan, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sungai Penuh, Mulyadi Muin, menyampaikan kepada wartawan bahwa sebelum ini memang ada salah seorang Kades yakni Kades Desa Baru Semerah, Edi Januar, yang mengeluhkan adanya uang yang kurang setelah melakukan penarikan Dana Desa di Bank Jambi.

Bahkan langsung mendatangi kantor Bank Jambi cabang Sungai Penuh. Pada saat itu sambung Mulyadi Muin, pihaknya telah meminta kepada Kades Desa Baru Semerah, untuk memperlihatkan bukti yakni berupa label uang saat penarikan yakni label uang yang terdapat kekurangan. “Karna, dari label tersebut, kami bisa melihat dan menulusuri kekurangan uang tersebut,” ujar Mulyadi Muin.

Baca Juga  Pasangan Mesum Dalam Mobil Digerebek, BH Putih Ditemukan Polisi dan Warga

Karna sesuai SOP di seluruh Bank, setelah meninggalkan teller dan keluar dari lingkungan Bank, seharusnya bukan lagi dari tanggung jawab Bank. “Seharusnya, setelah uang diterima dari teller, sebaiknya dihitung kembali. Dan ini, berlaku untuk semua Bank,” ucapnya.

“Namun pada saat itu, Kades Desa Baru Semerah yang didampingi Bendahara Desa, tidak mampu menunjukan bukti yang diminta,” tambahnya.

Pasalnya kata Mulyadi Muin, pada saat pencairan, yang melakukan pencairan yakni Bendahara Desa. Dan bahkan, keluhan tersebut disampaikan Dua Minggu setelah pencairan. “Itu artinya, uang tersebut telah bermalam beberapa hari, baru dilaporkan dan dikeluhkan ke Bank Jambi,” bebernya.

Daikuinya, pada saat pencairan selama ini dari 285 Desa di Kerinci dan 65 Desa di Kota Sungai Penuh, ini baru pertama kalinya ada Desa yang komplain terjadinya kekurangan uang saat penarikan. “Jika ia mampu menunjukan di label mana uang yang kurang tersebut, kami bisa menelusuri apakah benar uang itu kurang apa tidak. Dengan kejadian ini, masyarakat bisa menilai sendiri,” tegasnya.(rco)

Baca Juga  Pasangan Tertangkap Mesum Didenda Adat 1 Ekor Kerbau, Beras 100 dan Dinikahkan?
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.