Wawako Antos : Sekolah Harus Miliki Metode Pembelajaran Mulok Budaya Kota Sungai Penuh


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Institusi pendidikan tingkat dasar dan menengah di kota Sungai Penuh diminta terus melakukan update dan harus memiliki metode pembelajaran yang baik dan terstruktur dalam mengembangkan muatan Lokal budaya Kota Sungai Penuh.

Sekolah – sekolah juga harus mampu menyesuaikan perkembangan zaman dengan tetap melestarikan budaya yang dimiliki seperti penggunaan kearifan lokal bagi para siswa sekolah dan para guru, contohnya penggunaan batik lokal dalam kegiatan selolah.

Hal ini ditegaskan Wakil Walikota, Alvia Santoni, dalam arahannya saat membuka Bimtek penerapan kurikulum muatan lokal budaya Kota Sungai Penuh jenjang sekolah dasar dan SMP Kota Sungai Penuh, di aula hotel Grand Kerinci, Rabu (13/10).

Baca Juga  Wako Ahmadi Kembali Lantik Alpian Pejabat Sekretaris Daerah

Bimtek diikuti para kepala sekolah dan para guru pengampu pelajaran muatan lokal tingkat sekolah dasar dan Sekolah Menengah pertama lingkup Kota Sungai Penuh.

Kegiatan bimtek menghadirkan narasumber dari kantor bahasa provinsi jambi dan para akademisi dari berbagai perguruan Tinggi di Provinsi Jambi. (adv/hms)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.