Secara Persuasif & Humanis, Pemkot Sungaipenuh Lakukan Pembenahan Pasar


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh terus bergerak melakukan pembenahan dan penataan Pasar untuk mempercantik wajah Kota.

Sabtu (16/10/2021) , tim satgas penataan Kota beranggotakan jajaran dinas terkait dari Pemkot Sungai Penuh bersama unsur Polri dan TNI, turun ke lapangan memastikan dan memantau kegiatan penertiban dan pembersihan kawasan Minum Kawo Square (MKS).

Tim satgas yang dipimpin Pj Sekda Alpian didampingi Asisten Perekonomian dan pembangunan, Ir Herman, memastikan kegiatan pembersihan dan penertiban kawasan MKS berlangsung lancar dan tertib.

Pemkot telah menyiapkan kawasan pasar kuliner di jalan Ahmad Yani, sebagai lokasi baru bagi para pedagang kuliner yang sebelumnya berjualan di MKS.

Dari pantauan lapangan, para pedagang kuliner di MKS nampak membongkar sendiri lapak dan mengemasi barang dagangan untuk dipindahkan ke lokasi baru.

Baca Juga  Walikota Lantik Edi Alfarizi ST Sebagai Direktur Perumda Tirya Khayangan

Selain memantau pembersihan kawasan MKS, tim satgas penataan Pasar yang dipimpin Pj Sekda, meninjau lokasi yang akan menjadi tempat relokasi para pedagang pasar buah yang direncanakan di samping kincai plaza.

Sorenya, Wawako Sungaipenuh Alvia Santoni meninjau bersama Tim Penataan Kota Sungai Penuh , dengan di dampingi PJ,Sekda , Asisten II dan Tim Penataan Kota Sungai Penuh beserta Unsur Kepolisian dan pihak TNI dan Juga di bantu oleh Satpol PP.

Antos mengatakan, pihaknya kembali meninjau Proses penertiban dan penataan wajah kota agar lebih dilakukan secara serius.

“Tadi Saya langsung turun ke lapangan guna memantau proses penertiban dan penataan wajah Kota Sungai penuh di kawasan Minum Kawo Square (MKS),” ujar Antos.

Baca Juga  Walikota Ahmadi Melaunching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Dalam kesempatan, Antos langsung berdialog dengan pedagang secara persuasif dan humanis serta memberikan pemahaman kepada pedagang tentang tujuan dan manfaat dilakukan relokasi pasar kuliner dari MKS ke jalan Ahmad Yani.

“Secara bertahap akan terus memperindah wajah kota dengan tidak mengabaikan para pedagang yang mencari nafkah di pasar Kuliner. Fasilitas yang memadai bagi para pedagang juga akan disediakan secara bertahap, demi menuju Kota Sungai Penuh yang Maju dan Berkeadilan.(adv/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.