Dipimpin Langsung Kapolres Kerinci, 1 Hektar Ladang Ganja Berhasil Ditemukan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Polres Kerinci berhasil mengukapkan 1 hektar ladang ganja. Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho,SIK,MH.

Ladang ganja yang merupakan narkotika golongan satu ditemukan perladangan Warga KM10 Puncak Sungaipenuh, Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungaipenuh, Rabu (20/10/2021).

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho mengukapkan, penemuan ladang ganja berawal dari informasi dan Kanit Opsnal Satresnakorba IPDA Yandra Kusuma SH melaporkan dan langsung bergerak menuju ke lokasi.

“Saya langsung ke lokasi, ternyata info itu benar. Allhamdulillah sekitar 1 hektar ganja setinggi 2 meter kita temukan,” ujar Kapolres Kerinci.

Selain ditemukan ladang ganja, jelas Kapolres, satu orang pemilik ladang ganja berhasil diamankan, insial FY (40) dan 100 batang ganja, 1 bungkus plastik berat 105 gram.

Baca Juga  Bejat! Ayah Cabuli Anak Kandung Ditangkap Polres Kerinci

“Setelah penangkapan, dilakukan pengecekan disekitar lahan dan ditemukan banyak tanaman ganja siap panen dengan ketinggian sekitar 2 m di lahan seluas satu hektar (1 HA). Selanjutnya Tersangka dan barang bukti di amankan ke Polres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Berdasarkan hasil interogasi tersangka bahwa ganja ditanam sekitar 5 bulan. “Untuk mendatangi TKP memerlukan perjalanan selama 1 jam dengan berjalan kaki dengan lokasi jalan tebing miring dan situasi hujan, jalan licin.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.