Ketua DPRD Sungaipenuh H.Fajran Ajak Masyarakat Ikut Vaksin


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Vaksinasi Covid-19 tidak serta merta menimbulkan kekebalan tubuh saat disuntikkan pertama kalinya. Oleh karenanya diperlukan penyuntikan dosis kedua untuk membentuk kekebalan tubuh.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H Fajran SP,MSi mengajak masyarakat Kota Sungai Penuh mengikuti vaksin pertama, kedua yang disediakan oleh Dinas Kesehatan dan gerai-gerai yang disediakan oleh Polres Kerinci.

Menurut Fajran, vaksin sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi resiko terpapar dan gejala covid-19 yang berat.
“Kami mengimbau masyarakat ikut vaksin agar herd imunity atau kekebalan kelompok bisa cepat kita capai. Tapi, pelaksanaan vaksinasi juga harus tetap disiplin memakai masker dan jaga jarak,” ujar H.Fajran, ketua DPRD Kota Sungaipenuh dari partai Demokrat ini.

Baca Juga  Walikota Ahmadi Hadiri Wisuda Ke XXIII STKIP-M Kota Sungai Penuh

Proses vaksinasi, kata dia, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksana vaksinasi, juga harus menjaga sterilisasi lokasi dan mengatur jarak sosial agar tidak terjadi kerumunan.

H.Fajran menambahkan, penyuntikan vaksin adalah bagian dari ikhtiar kita menangani pandemi Covid-19. Namun, vaksinasi juga harus dibarengi dengan upaya lain.

“Kuncinya kita harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” katanya.

“Semua elemen masyarakat harus berperan. Ikuti semua ketentuan yang diatur oleh pemerintah. Memang situasinya tidak mudah, tapi disitulah peranserta dan pengorbanan kita agar kondisi normal kembali,” tandasnya.

Diketahui masyarakat sebenarnya tidak perlu khawatir tentang vaksinasi Covid-19 karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat.

Baca Juga  Wako Ahmadi & Wawako Antos Serahkan Beasiswa Program Satu Rumah Satu Sarjana

Berikut ini adalah beberapa manfaat vaksin Covid-19 yang perlu Anda pahami:

– Mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat

Dalam dokumen Frequently Asked Question (FAQ) Seputar Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diunggah dalam laman resmi Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI, dijelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19.

Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.