Tingkatkan Tenaga Kerja Konstruksi Terampil, Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Gelar Kegiatan Uji Sertifikasi OJT Tenaga Kerja


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh- Dalam rangka menciptakan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas, berkompetensi dan bersertifikasi di Kota Sungai Penuh, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Bina Konstruksi bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Kementerian PUPR pada Rabu (3/11/2021) sampai Kamis (4/11/2021) melaksanakan kegiatan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja On The Job Training (OJT) Tenaga Kerja.

FOTO: Tim Asesor, LPJK dan Pihak Balai Wilayah II Palembangan dan Kasi Jakon Dinas PUPR Kota Sungaipenuh, Liza Permana Sari,ST.MT Bersama Tukang yang telah mengikuti Uji Sertifikasi Tenaga Kerja On The Job Training (OJT), Rabu (4/11/2022).

Kegiatan yang digelar langsung ditempat lokasi pekerjaan proyek-proyek konstruksi yang sedang berjalan di Kota Sungai Penuh, diantaranya Puskesmas Tanah Kampung, Jembatan Tanah Kampung, Pembangunan SMAN 1 Sungaipenuh dan Rumah Sakit Kota Sungai Penuh.

Baca Juga  Wako Ahmadi Terima Penghargaan Sebagai Walikota Peduli Pendidikan Keagamaan

Hadir dalam Kegiatan, Tim Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Asesor LPJK dan diikuti oleh tenaga konstruksi disetiap lokasi proyek.

Kepala Dinas PUPR Kota Sungai Penuh, Martin Kahpisa,ST,MT, melalui Kepala Bidang Jasa Konstruksi (Jakon), Liza Pernama Sari,ST.MT mengatakan melalui kegiatan ini diharapakan peserta dapat menerapkan sistem konstruksi yang disyaratkan, kemudian dapat memahami proses dan jenis pekerjaan konstruksi.

“Para peserta juga diharapkan dapat memiliki kapasitas sebagai pekerja konstruksi dan terlibat dalam proses pembangunan yang akan dilaksanakan,” ujar Liza yang akrab disapa Adek.

Adapun manfaat dari kegiatan ini, lanjut Liza, untuk menggali informasi dan pengetahuan tingkat kompetensi tenaga kerja konstruksi serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan diri untuk menjadi tenaga kerja yang profesional pada sektor konstruksi.

Baca Juga  Popda, Silat Sungaipenuh Sumbang Dua Perunggu

“Agar setiap pekerja konstruksi di Kota Sungai Penuh bisa lebih berkompetensi dan berdaya saing,” imbuhnya.

Dijelasnya, untuk tahun 2021 sebanyak 545 orang tenaga kerja telah memiliki sertifikasi. “Awalnya target kita Dinas 500 orang tahun ini sudah memiliki sertifikasi jaka konstruksi, allhamdulillah sudah melebihi dari target,” Jelasnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.