Aneh, PPK Proyek PDH Guru Rp 716 Juta Terkesan Tidak Tau Soal Kontrak !


Taylor Indonesia: Kami Cuma Mengukur

INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh—Pengadaan Pakaian Dinas Harian (PDH) untuk ASN, Guru dan Pegawai Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, dengan nilai kontrak Rp 716 juta tahun 2021 terindikasi bermasalah. Pasalnya, waktu perjanjian kontrak atau penyelesaian pekerjaan telah habis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media indojatipos.com dilapangan, Taylor Indonesia yang berada di simpang Lima Lampu Merah Koto Renah adalah selaku pengukur pakaian dinas yang akan dijahit.

Menurut pemilik Taylor Indonesia, pihaknya hanya sebagai pengukur baju bagi yang datang ke tempatnya. “Kami mengukur saja, siapa yang datang kami ukur. Hasilnya ukuran ada orang yang ambil,” kata Edi pemilik Taylor Indonesia ketika dikonfirmasi indojatipos.com, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga  Walikota Ahmadi Hadiri Wisuda Ke XXIII STKIP-M Kota Sungai Penuh

Ditanya berapa jumlah total yang telah mengukur baju? Menurutnya, jumlah sekitar 150 orang. “Kami tidak tau berapa jumlahnya. Tapi, jumlah yang sudah mengukur sekitar 150 orang , mengukur baju sudah sekitar sebulan lalu,” katanya. Taylor indonesia yang

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rafnil Kurniawan dikonfirmasi terkesan lepas tangan. Ia beralasan, perpanjang kontrak bukan diri. “Kalau tidak salah itu pernjangan kontrak, Konfirmasi ke Dinas, soalnya ndak awak yang tandatang kontrak.” kata Rafnil Kurniawan, kemarin.

Diketahui berdasarkan, aturan presiden RI nomor 12 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah. Dimana tanggungjawab penuh kegiatan atau proyek perintah adalah PPK. Dan PPK yang membuat komitmen dengan pihak penyedia.

Baca Juga  Herlina Ahmadi Hadiri Sarasehan Istri Walikota Se Indonesia

Terpisah, pihak Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, setelah berita ini dipublis, pihak Dinas belum memberi tanggapan. Malah, pihak Dinas terkesan bungkam. Karena telah berusaha mengkonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan, tidak memberi jawaban terkait pengadaan pakaian dinas harian ASN,pegawai, Guru yang menelan anggaran Rp 716 Juta yang bersumber dari APBD 2021.

Diketahui, di situs LPSE Kota Sungaipenuh, sekitar bulan Februari 2021 pemenang tender pakaian dinas harian Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh dimenangkan oleh CV.Masagi beralamat Taman Tirta Cimanggu Blok B-3 No.14 RT 06 RW13 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal – Bogor (Kota) – Jawa Barat, dengan dinilai kontrak Rp 716 juta. Namun, pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi terkait realisasi fisik. Sedangkan, dikroscek di situs lpjk.net, tidak terlihat profil perusahaan tersebut.(tim)

Baca Juga  Hadiri Syukuran MTQ Ke-51, Wako Ahmadi : Jaga Prestasi, Awali dari Proses Seleksi dan Pembinaan
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.