Pasangan Tertangkap Mesum Didenda Adat 1 Ekor Kerbau, Beras 100 dan Dinikahkan?


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Pasangan sejoli tertangkap mesum oleh Polisi dan warga di RT 4 Koto Renah, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh sore kemarin Sabtu (21/11/2021) didalam mobil, akhir dikenakan sanksi adat setempat.

Video detik-detik penggerebekan..https://youtu.be/cdotbIjefxM

Sanksi diberikan oleh lembaga adat koto renah usai melakukan sidang adat yang dihadiri kades Koto Diair dan Kades Koto Majidin Mudik, bertempat di kantor desa Koto Renah serta kedua keluarga pasangan yang tertangkap basah dimobil. Jadi, sanksi adat 1 ekor kerbau, 100 gantang beras setara 150 kilogram. Namun, dinilai dengan uang.

“Dengan pertimbangan lembaga adat, dinilai dengan uang Rp 5 juta rupiah, ” kata Pjs Kades Koto Afiantoni ketika dikonfirmasi indojatipos.com, tadi malam.

Baca Juga  GNPIP dan Peringatan Hari Guru 2022 di Kota Sungai Penuh Semarak

Selain itu, kata pjs kades koto renah, sanksi kedua, pihak pertama perempuan dan pihak kedua laki-laki melakukan ijab kabul atau dinikahkan sesui agama masing-masing.

“Yang jelas kedua pihak mau nikah, dan memberi sanksi adat, uang sanksi adat itu dipergunakan untuk cuci kampung? Itu tergantung lembaga adat dan tokoh pemuda,” ungkap kades.

Berita sebelumnya, Pasangan sejoli tersebut tertangkap oleh Kapolsek Sungaipenuh AKP Regil Titisari bersama warga didalam mobil rush putih BH 1815 LR.

“Saya baru pulang dari ladang tiba didepan rumah, saya dengan warga memergoki mobil yang bergoyang goyang di tempat parkir mobil saya tepatnya di atas rumah, selama ini sudah sering mobil ini parkir di sini, tapi kali ini tertangkap tangan langsung dan di gerebek,” jelas Kapolsek AKP Regil Titisari.

Baca Juga  Kedua Tim Didiskualifikasi, Ini Penjelasan Ketua Panitia Walikota Cup 2022

Kapolsek Sungaipenuh juga mengatakan, pasangan sejoli tersebut diserahkan kepihak aparat desa. “Tadi sore langsung kita serahkan ke pihak desa, adat. Supaya memanggil pihak keluarga dan kades asalnya kedua sejoli,” kata Kapolsek.

Pasangan sejoli inisial DSM (27) warga Desa Koto Majidin Mudik, sedangkan yang perempuan inisial GN (27) warga Koto Di Air. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.