Percepatan Vaksinasi, Kapolda Jambi Bersama Wagub, Kapolres Kerinci Tinjau Lokasi Vaksin


INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Rendahnya Capaian Vaksinasi di Kabupaten Kerinci membuat Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersama Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, turun meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Kerinci, Jumat (7/1/2022).

Rombongan Kapolda dan Wagub Jambi berangkat menggunakan pesawat Cassa Ditpoludara Baharkam Polri. Sekitar pukul 10.30 WIB, para rombongan tiba di lokasi vaksinasi massal di Desa Kubang Gedang, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Turut mendampingi, Forkopimda Kabupaten Kerinci, Sekda Kerinci Zainal Efendi, Kadis Kesehatan Hermendizal, Kalaks BPBD Darifus, dan Camat Depati Tujuh Nasrun.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci untuk vaksin tahap satu masih berada di angka 59%, sementara vaksin tahap kedua masih berada di angka 39% dengan target 195.783 jiwa.

Baca Juga  Serah Terima Peralatan Workshop PUPR Kerinci Dihadiri Inspektorat dan Bidang Aset

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo sangat mengapresiasi antusias warga dalam mengikuti vaksinasi dan mengajak warga untuk melakukan vaksinasi, karena vaksin ini aman dan halal.

“Tolong disampaikan kepada keluarga untuk datang melaksanakan vaksin, semakin banyak yang divaksin insyaallah masyarakat kita akan semakin sehat. Saya ucapkan terimakasih atas keikhlasan dari nakes, semoga seluruh nakes mendapat berkah dari Allah SWT dan kita semua dilindungi serta dijauhkan dari penyakit,” ucap Kapolda Jambi.

Ditambahkan Kapolda Jambi, sebagaimana diketahui bersama bahwa saat ini sudah terdapat varian baru yaitu omicron. Maka untuk itu Kita tidak mau ada warga yang sakit, jadi niat kita tulus dan ikhlas untuk membuat sehat masyarakat.

Baca Juga  Serah Terima Peralatan Workshop PUPR Kerinci Dihadiri Inspektorat dan Bidang Aset

“Mudah-mudahan angka vaksinasi di kabupaten Kerinci terus meningkat, karena sudah 4 hari terakhir ini penambahannya cukup bagus yaitu rata-rata perhari diatas 1%, Insyaallah dalam waktu dua Minggu kabupaten Kerinci realisasi vaksinasinya bisa mencapai 70%,” tambah Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, mengapresiasi dengan banyaknya warga yang melakukan vaksinasi dan menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin untuk segera divaksin agar aktifitas masyarakat akan kembali seperti normal.

“Ini merupakan bagian dari tanggungjawab pemerintah memastikan masyarakat aman dan sehat, karena cepat atau lambat masyarakat harus mendapatkan vaksin agar cepat pulih ekonomi kuat,” kata Wagub.

Sebelumnya polda Jambi juga telah menerjunkan 7 Tim Vaksinator ke Kabupaten Kerinci, untuk membantu akselerasi percepatan vaksinasi guna meningkatkan herd immunity serta mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Kerinci.(tim)

Baca Juga  Serah Terima Peralatan Workshop PUPR Kerinci Dihadiri Inspektorat dan Bidang Aset
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.