Perjuangkan Dana Pusat, Walikota Ahmadi Bersama Sekretaris PUPR Datangi Kementerian PUPR


INDOJATIPOS.COM, JAKARTA- Komitmen kuat dalam membangun dan mewujudkan perubahan di Kota Sungai Penuh terus dibuktikan Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni.

Wako Ahmadi mendorong SKPD lingkup Pemkot Sungai Penuh untuk kreatif dan aktif menggali sumber – sumber pembiayaan pembangunan salah satunya melakukan pendekatan ke kementerian dan lembaga negara di tingkat pusat untuk mendapatkan sumber dana APBN.

Tidak hanya mendorong SKPD, Dinas PUPR didampingi Sekretaris Nel Aini tancap gas bersama Wako Ahamdi bahkan ikut turun tangan langsung mendatangi kementerian PUPR.

Sekretaris PUPR Nel Aini mengatakan, pihaknya bersama Wako mengunjungi Kementrian PUPR. “Kita sangat bangga dengan bapak walikota, demi mewujudkan perubahan kota sungai penuh, bapak walikota menemui kementrian PUPR agar pembangunan infrastruktur kota sungai penuh bisa terlaksana dengan menggunakan Dana APBN,” ungkap Nel.

Baca Juga  120 Petugas Operasional TPS3R Dibekali Pengetahuan Teknis Pengelolaan Sampah

Adapun Usulan yang disampaikan walikota dihadapan kementrian PUPR untuk pembangunan infrastruktur Pengendalian Banjir, Persampahan, Air Minum/air baku, Jalan, Pasar Modern.

“Alhamdulillah usulan yang di sampaikan bapak walikota Mendapat sambutan yang luar biasa dari Kementerian PUPR. Dari Kementerian melalui Kepala BPIW Ir. Rachman Arief Dienaputra, M.Eng akan memprioritaskan usulan tersebut yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kota Sungai Penuh,” jelas Nel.

Nel juga mengatakan, pembangunan kota sungai penuh secara bertahap akan terlaksana tahun 2022 , salah satunya kegiatan Normalisasi inlet danau Kerinci.

Upaya dukungan dari Sungai Penuh salah satunya adalah menyiapkan dokumen dokumen perlengkapan yang di butuhkan nantinya.

“Dengab adanya kunjungan Bapak Walikota ini ke depan kita akan terus menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan pihak Kementerian” Tutup Nel Aini. (rco)

Baca Juga  Buka Musda MUI, Wako Ahmadi : Ulama Berperan Penting Membangun Generasi
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.